Kode QR Akulaku Tidak Muncul ? Ini 4 Cara Mengatasi Gagal Scan

Advertisements

Kode QR Akulaku Tidak Muncul – Akulaku menjadi salah satu penyedia fasilitas paylater dengan banyak pengguna di Indonesia. Akulaku memberikan alternatif pembayaran yang memudahkan karena bisa belanja dan pembayarannya pada bulan berikutnya sesuai sistem cicilan yang ada.

Kini CARA TARIK TUNAI AKULAKU DI INDOMARET bisa menjadi pilihan ketika membutuhkan pinjaman untuk berbelanja. Terlebih dengan sistem pembayaran QR Akulaku dimana semakin mempercepat transaksinya.

Namun belakangan terjadi pembayaran QR Akulaku hilang dimana membuat sebagian penggunanya bingung. Padahal untuk cara mendapatkan kode QR Akulaku tidaklah mudah karena wajib melalui proses verifikasi limit terlebih dahulu.

Advertisements

Memang bayar tanpa pin di Akulaku tergolong sangat mudah, terlebih untuk berbelanja di minimarket maupun merchant offline. Cukup dengan scan barcode Akulaku maka semua jenis barang belanjaan akan dibayar dengan sistem cicilan perbulan.

Ketika mengalami kode QR Akulaku tidak muncul sebenarnya kita bisa menyelesaikannya dengan beberapa cara. Tapi karena cukup banyaknya pengguna baru Akulaku malah justru bingung bagaimana memunculkan fiturnya kembali, sebagai referensi silahkan simak informasi dari Prosesbayar.com berikut.

Fitur Scan Barcode Akulaku

pembayaran qr akulaku hilang

Kode QR Akulaku adalah fitur pembayaran menggunakan scan barcode yang dapat digunakan pada minimarket maupun merchant offline. Menggunakan kode QR penggunanya cukup menunjukkan kodenya kepada kasir kemudian dapat memilih sistem pembayaran secara cicilan.

Cara belanja di Indomaret pakai Akulaku misalnya dimana akan dipotong dari limit saldo pengguna secara langsung. Selain itu membayar memakai kode QR juga jauh lebih cepat dibandingkan harus membeli voucher belanja.

Penyebab Pembayaran QR Akulaku Hilang

Pada saat kode QR Akulaku tidak muncul pastinya disebabkan oleh beberapa hal krusial. Pastinya pengaruh jenis aplikasi maupun dukungan dari smartphone yang kurang optimal sehingga kodenya tidak muncul.

Masih Memakai Akulaku Versi Beta

Salah satu sumber masalah kode QR Akulaku tidak muncul adalah penggunaan bersi beta. Pastinya versi ini tidak mendukung fitur QR kode sehingga pembayarannya pun tidak dapat dilakukan. Jadi pastikan kalian menggunakan aplikasi Akulaku versi paling update.

Kendala Cache di Smartphone

Permasalahan lainnya adalah dari cache smartphone kamu yang menumpuk sehingga menyebabkan aplikasi Akulaku terganggu. Kadang error pada aplikasinya menyebabkan kode QR tidak muncul ataupun tidak bisa ditekan tombolnya.

Koneksi Internet Bermasalah

Penyebab lainnya adalah koneksi internet dari kartu seluler atau jaringan wireless bermasalah. Seringkali koneksi yang tidak lancar membuat kita tidak bisa mengakses menu pembayaran QR.

Cara Mengatasi Kode QR Akulaku Tidak Muncul

scan barcode akulaku

Lantas bagaimana cara mengatasi kode QR Akulaku tidak muncul? Kalian dapat melakukan beberapa langkah termasuk memeriksa aplikasi dan juga smartphone, lebih jelasnya simak dibawah ini.

1. Bersihkan Cache Aplikasi

Kamu bisa membersihkan cache atau penyimpanan sementara pada aplikasi Akulaku untuk mengembalikannya ke kondisi awal. Karena langkah ini menghapus data maka jangan sampai lupa akun dimana harus login ulang.

  • Pergi ke Pengaturan.
  • Masuk ke Aplikasi
  • Lanjutkan dengan mencari dan memilih Akulaku.
  • Lanjutkan dengan memilih Penyimpanan.
  • Tekan Hapus Cache kemudian OK

2. Cek Koneksi

Kemudian kode QR Akulaku tidak muncul dapat diatasi dengan mengecek jaringan internet. Silahkan matikan kemudian hidupkan ulang mode pesawat supaya jaringan bekerja maksimal. Pastikan juga masih memiliki kuota atau terhubung ke jaringan Wifi.

3. Memakai Versi Akulaku Lama

Selanjutnya kamu bisa mengatasi kode QR tidak muncul dengan memasang versi Akulaku sebelumnya. Langkah downgrade aplikasi ini cukup efektif untuk beberapa merk smartphone dengan spesifikasi menengah kebawah.

4. Hubungi Call Center Akulaku.

Langkah terakhir jika memang kode QR Akulaku tidak muncul maka silahkan hubungi call centernya. Silahkan siapkan informasi pengguna yang dibutuhkan kemudian hubungi call center berikut ini.

  • Call center = 1500920
  • Instagram= @akulaku_id
  • Twitter= @akulakuid
  • Facebook= @AkuLakuIndonesia

Kesimpulan

Sama seperti DENDA KREDIVO, jika terjadi keterlambatan pembayaran maka Akulaku juga memiliki sistem denda tersendiri. Demikian pula dengan fitur bayar menggunakan QR dimana mendukung untuk semua merchant offline.

Ketika menghadapi permasalahan fitur QR tidak bisa diakses kalian bisa mencoba beberapa cara diatas. Namun jika ternyata tidak berhasil berarti memang akun kalian belum mendukung fitur QR ataupun dibekukan sementara waktu.

Advertisements