√ Kartu Kredit Gagal Terkirim : Penyebab & Cara Mengatasi

Advertisements

Kartu Kredit Gagal Terkirim – Memiliki kartu kredit di era digital seperti sekarang ini memang menjadi hal yang cukup menguntungkan. Sebab dengan memiliki kartu kredit akan ada banyak manfaat serta keuntungan yang bisa kita dapatkan. Terutama bagi kalian yang ingin membeli barang dengan skema cicilan.

Nah buat kalian yang ingin memiliki kartu kredit, saat ini pengajuan pembuatan kartu kredit dapat dilakukan dengan mudah baik secara online maupun offline. Persyaratan utama untuk bisa memiliki kartu kredit pun tergolong cukup mudah kita penuhi, seperti halnya NPWP, KTP serta Mutasi Rekening Koran 3 bulan terakhir.

Selain FUNGSI KARTU KREDIT di atas, memiliki kartu kredit juga memungkinkan kalian untuk dapat melakukan pengajuan pinjaman tanpa agunan di lembaga perbankan. Namun meskipun pengajuan kartu kredit dapat dilakukan secara online ataupun offline, nantinya pihak penerbit akan tetap mengirimkan kartu kredit ke alamat korespondensi terdaftar.

Advertisements

Sayangnya dari laporan beberapa nasabah yang sudah berhasil melakukan pengajuan dan di ACC oleh pihak bank atau penerbit kartu kredit. Proses pengiriman kartu kredit sering terjadi kendala. Salah satunya adalah kartu kredit gagal terkirim. Kasus seperti ini ternyata tidak sedikit nasabah yang mengalaminya.

Kartu Kredit Gagal Terkirim dari Penyebab dan Cara Mengatasi

Apabila kalian adalah salah satu di antaranya, tentu hal ini menjadi kekhawatiran tersendiri, karena beberapa laporan yang ada, menyebutkan bahwa fisik kartu kredit BRI, BNI, BCA, BTN ataupun CIMB Niaga tidak terkirim sampai 3 bulan lamanya. Bicara mengenai hal tersebut, lantas apa sih penyebab dan bagaimana cara mengatasi kartu kredit gagal terkirim?.

Penyebab Kartu Kredit Gagal Terkirim

Penyebab Kartu Kredit Gagal Terkirim

Membahas mengenai masalah tersebut, berikut ini sudah prosesbayar.com rangkum dan siapkan beberapa penjelasan mengenai indikasi faktor penyebab kartu kredit gagal terkirim. Buat kalian yang merasa mengalaminya, tentu tidak ada salahnya simak penjelasan lengkap prosesbayar di bawah ini.

1. Kurir Pengiriman Bermasalah

Pengantaran kartu kredit ke alamat penerima memang dilakukan secara manual dengan memanfaatkan jasa ekspedisi. Dalam hal ini biasanya pihak penerbit telah melakukan kerjasama dengan pihak kantor POS ataupun juga JNE sebagai kurir pengantarannya.

Nah jika ternyata sampai 3 bulan lamanya kartu kredit tidak kalian terima, maka bisa jadi hal ini dikarenakan adanya masalah pada bagian pengiriman. Bukan hanya karena kelalaian kurir atau petugas, namun juga karena kemungkinan besar di kantor ekspedisi tersebut sedang ramai pengiriman hingga overloud sehingga kartu kredit tidak terkirim.

2. Kesalahan Penulisan Alamat

Tidak terkirimnya kartu kredit ke alamat korespondensi atau alamat rumah memang banyak menjadi masalah belakangan ini. Dari beberapa kasus, ternyata salah satu penyebab kartu kredit gagal terkirim ke alamat rumah ternyata adanya kesalahan penulisan alamat pada lembar formulir pengajuan yang kita isi saat proses pendaftaran.

Jadi jika hal ini memang menjadi alasan kartu kredit kalian tidak segera sampai. Maka solusi paling tepat untuk segera kalian lakukan yakni menghubungi / mendatangi customer service penerbit kartu kredit tersebut untuk meminta penggantian alamat pengantaran dan proses pengiriman ulang.

3. Alamat Penerima Kosong

Kemudian, indikasi penyebab lain kartu kredit yang kita buat gagal terkirim juga bisa karena pada saat kurir melakukan pengiriman ke alamat tercantum. Rumah ataupun kantor sedang kosong, tutup atau bahkan lingkungan sekitar tidak mengetahui inisial penerima atau masalah lainnya.

Cara Mengatasi Kartu Kredit Gagal Terkirim

Cara Mengatasi Kartu Kredit Gagal Terkirim

Nah jika saat ini kalian sedang mengalami masalah serupa dan sudah mengetahui apa penyebab tidak terkirimnya fisik kartu kredit ke alamat korespondensi seperti di atas kami sampaikan. Pertanyaannya lalu bagaimana cara mengatasi kartu kredit gagal terkirim?.

1. Hubungi Call Center Penerbit

Hal pertama untuk segera kalian lakukan untuk dapat mengatasi masalah ini yakni dengan menghubungi call center layanan penerbit kartu kredit kalian. Nantinya pihak penerbit akan membantu melacak keberadaan atau lokasi kartu kredit yang sedang di kirim.

2. Kunjungi Kantor Penerbit

Selain cara di atas, kalian juga bisa langsung mendatangi kantor penerbit kartu kredit untuk meminta kejelasan terkait pengiriman proses fisik kartu kredit. Biasanya dalam hal ini petugas akan membantu penanganan masalah kartu kredit yang tidak segera terkirim ketika proses pengajuan sudah di ACC.

3. Hubungi Jasa Pengiriman

Cara terakhir bisa kalian lakukan jika kartu kredit gagal terkirim ke alamat rumah yakni dengan menghubungi pihak pengirim atau ekspedisi. Tanyakan saja apakah ada kiriman kartu kredit dengan nama kalian sebagai penerimanya, jika ada sebaiknya ambil sendiri kartu tersebut dengan mendatangi kantor pengiriman terdekat.

Prosedur Pengiriman Kartu Kredit

Prosedur Pengiriman Kartu Kredit

Setelah memahami dan mengetahui apa saja penyebab serta cara mengatasi kartu kredit gagal terkirim seperti di atas kami singgung. Sebagai info tambahan, berikut adalah prosedur pengiriman kartu kredit yang harus kalian pahami.

  1. Pertama nasabah melakukan pengajuan pembuatan kartu kredit ke penerbit, kemudian di tinju, surver dan di approve (jika sesuai). Sampai disini maka pembuatan kartu kredit sudah di setujui.
  2. Kemudian proses pengiriman kartu kredit pun akan dilakukan ke alamat tertera di dalam formulir pendaftaran. Biasanya memakan waktu 3 – 5 hari kerja. Jika tidak ada kendala maka pengiriman lancar dan tidak akan gagal.
  3. Setelah fisik kartu kredit diterima oleh nasabah, kemudian melakukan konfirmasi, maka proses pengiriman PIN kartu kredit pun akan dilakukan oleh penerbit yang juga memakan waktu hingga 3-5 hari kerja.
  4. Saat semua fisik kartu kredit dan juga PIN kartu kredit diterima, maka nasabah sudah mulai bisa menggunakannya untuk berbelanja atau membayar tagihan.

Bila dalam proses pengiriman terjadi gagal atau tidak terkirim, maka kalian wajib segera melaporkannya ke pihak terkait seperti sudah prosesbayar.com sampaikan di atas untuk segera diproses.

Akir Kata

Nah kami rasa cukup sekian dulu informasi untuk kali ini. Semoga pembahasan prosesbayar.com di atas bisa menjadi referensi dan memperjelas masalah kartu kredit gagal terkirim, dan pastikan semoga bisa menjadi pembahasan membantu.

Advertisements