10 Cara Tutup Akun Jenius BTPN 2021 : Biaya & Syarat

Advertisements

Cara Tutup Akun Jenius – Jenius sudah dikenal luas menghadirkan layanan mobile perbankan sehingga memudahkan penggunanya memenuhi kebutuhan pembayaran. Jenius juga memberikan fitur kartu fisik dan digital untuk mendukung semua jenis transaksi baik online maupun offline.

Kemudahan juga ditawarkan dengan CARA TARIK TUNAI JENIUS melalui berbagai mesin ATM di Indonesia. Untuk sebagian orang jika terlalu banyak rekening dan tidak digunakan maka akan lebih baik jika melakukan penutupan agar terhindar dari potongan.

Jenius mengutamakan layanan berbasis aplikasi untuk pembukaan rekening ataupun tabungan. Namun pada kenyataannya dalam aplikasinya tidak tersedia fitur untuk tutup akun Jenius sehingga membuat bingung sebagian orang. Perlu kalian ketahui bahwa penutupan rekening Jenius hanya dapat dilakukan melalui call center ataupun fasilitas Jenius Live.

Advertisements

Memang cukup disayangkan karena pengguna tidak bisa langsung tutup akun Jenius secara instan. Dalam prosesnya membutuhkan proses verifikasi menggunakan identitas pemilik akun dan juga syarat dokumen. Memang alasan tutup akun Jenius ada berbagai macam misalnya terlalu banyak rekening, ingin menggunakan aplikasi lain, kurang paham cara menggunakan dan lain sebagainya.

Karena penutupan akun Jenius tidak dapat dilakukan lewat aplikasinya maka kamu wajib mengetahui prosedur dan ketentuannya. Agar tidak bingung, Prosesbayar.com sudah merangkum informasi cara tutup akun Jenius sebagai berikut.

Syarat Tutup Akun Jenius

biaya tutup akun jenius

Sebelum tutup akun kalian perlu mengetahui apa saja syarat serta ketentuan dari pihak Jenius. Hal yang paling penting adalah memastikan saldo pada rekening Jenius kalian dipindahkan atau dikosongkan ke rekening lain terlebih dahulu karena saat penutupan semuanya akan hangus.

Selain itu termasuk kedalam cara menghapus data di Jenius dimana semua informasi pemilik rekening akan hilang. Oleh karena itu saat tutup akun dibutuhkan verifikasi berupa informasi data diri seperti berikut.

  • Nomor rekening Jenius.
  • Alamat lengkap sesuai KTP.
  • Alamat email.
  • Nomor handphone.
  • Nama lengkap.
  • Tanggal lahir.
  • Nomor telepon terdaftar.
  • Nama ibu kandung.
  • Informasi saldo terakhir.
  • Nominal transaksi terakhir dalam kurun waktu 1 bulan.
  • Mengosongkan saldo akun Jenius.

Biaya Tutup Akun Jenius

Kemudian untuk biaya tutup rekening Jenius gratis alias tidak dipungut biaya apapun. Namun khusus untuk yang menghubungi call center Jenius wajib menyiapkan pulsa minimal 50 ribu agar bisa terhubung dan melakukan penutupan akun.

Cara Tutup Akun Jenius

penutupan rekening jenius

Seperti yang sudah disinggung diatas, kalian dapat menghubungi call center Jenius untuk meminta menutup akun. Setelah itu untuk konfirmasi kamu akan ditanyai semua data diri dari persyaratan diatas, lebih jelasnya ikuti cara berikut.

  1. Buka dial dari smartphone kalian.
  2. Ketik 1500365 kemudian panggil.
  3. Tunggu sampai terhubung ke call center.
  4. Jika sudah terhubung minta untuk melakukan penutupan rekening Jenius.
  5. Selanjutnya call center akan memeriksa data diri kalian.
  6. Setelah proses verifikasi maka petugas akan menanyakan alasan tutup akun.
  7. Berikan alasan secara jelas.
  8. Kamu akan mendapat informasi proses penutupan akun Jenius akan dilakukan.
  9. Jika sudah selesai tutup telepon kalian.
  10. Proses tutup akun Jenius membutuhkan waktu maksimal 24 jam. Ketika akun berhasil di tutup maka kamu sudah tidak bisa lagi login ke aplikasi Jenius.

Cara Blokir Akun Jenius

Ada opsi lain jika kamu ingin menonaktifkan fungsi dari kartu Jenius agar tidak bisa digunakan untuk pembayaran. Kamu bisa memblokir kartu Jenius secara permanen menggunakan menu sebagai berikut.

Cara Blokir Akun Jenius
  • Masuk ke Jenius.
  • Pergi ke menu Card Center.
  • Silahkan pilihlah salah satu kartu yang ingin kamu blokir.
  • Ketika sudah masuk kedalam menu kartu maka tinggal menekan Blokir Kartu
  • Selanjutnya tekan Blokir Permanen.
  • Setelah itu kartu Jenius sudah diblokir dan tidak dapat digunakan kembali.

Cara Menonaktifkan Akun Bisnis Jenius

Lantas bagaimana jika memiliki akun bisnis Jenius dan ingin menutupnya? Kurang lebih cara menonaktifkan akun bisnis Jenius sama dengan akun personal dimana hanya dapat dilakukan melalui call center dan juga Jenius Live.

Cara Menonaktifkan Akun Bisnis Jenius

Langsung saja kalian hubungi nomor 1500365 kemudian minta untuk tutup akun bisnis. Berikutnya call center akan melakukan verifikasi dan membantu kamu menutup akun. Namun kamu harus menunggu maksimal 24 jam sampai dengan akun di tutup secara permanen.

Akhir Kata

Memang lewat aplikasinya kamu bisa melakukan CARA MELIHAT KODE CVV JENIUS, namun ketika sudah dinonaktifkan maka akun akan ditutup permanen. Dapat dikatakan cara menutup rekening Jenius memang sangat mudah, namun paling penting pastikan saldo sudah dipindahkan supaya tidak hangus.

Advertisements