20 Cara Transfer Uang Lewat BRI Link 2020: Sesama & Bank Lain

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link – Setiap orang memang tidak pernah lepas dari transaksi keuangan. Banyak orang perlu melakukan transfer uang baik untuk membayar tagihan, membiayai sekolah anak ataupun untuk kebutuhan lainnya. Yang menjadi masalah tidak semua orang memiliki rekening bank.

Meskipun memiliki rekening, namun ATM lokasinya jauh dari tepat tinggal. Tentunya hal ini membutuhkan waktu dan tenaga untuk menjangkau lokasi ATM tersebut. Namun, anda tidak perlu khawatir akan hal tersebut, pasalnya sekarang ini sudah ada agen BRI Link yang tersebar di seluruh wilayah di Indonesia.

Agen BRI Link hadir sebagai jawaban dari mereka yang kesulitan melakukan transfer akibat tidak memiliki rekening atau lokasi ATM yang terbilang jauh. Dengan adanya agen BRI Link, maka transakai transfer, baik ke sesama bank BRI maupun ke bank lain akan semakin mudah, cepat dan tentunya akan lebih praktis.

Meskipun demikian, namun masih banyk orang yang belum tahu caranya transfer uang lewat agen BRI Link. Cara transfer uang lewat BRI Link, sendiri terbilang cukup mudah, pasalnya anda hanya perlu menyerahkan uang tunai saja. Nantinya transfer akan dilakukan oleh ager BRI Link itu sendiri.

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link Beserta Syarat & Biaya Admin

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link Beserta Syarat Biaya Admin

Nah, bagi anda yang ingin transfer uang ke saudara, teman ataupun kerabat melalui agen BRI Link, berikut ini prosesbayar akan memberikan caranya. Namun, sebelum melakukan transfer ada beberapa syarat yang pelu di siapkan agar proses transfer berjalan lancar. Adapun untuk informasi lebih lengkapnya, silahkan simak ulasan di bawah ini.

Syarat Transfer Lewat BRI Link

Sebelum melakukan transfer ada beberapa syarat yang perlu disiapkan. Syarta transfer lewat agen BRI Link umumnya hanya berupa bahan yang perlu disiapkan. Adapun syaratnya yaitu sebagai berikut.

  • Uang Tunai
  • Kartu ATM
  • Nomor Rekening Tujuan

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link Ke Sesama

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link Ke Sesama

Setelah semua hal yang dibutuhkan telah anda siapkan, barulah anda tinggal melakukan transfer. Cara transfer lewa agen BRI Link sendiri terbilang sangat mudah, pasalnya anda hanya perlu menyetorkan uang tunai sesuai jumlah yang ingin ditransfer serta menunjukan nomor rekening tujuan transfer, maka proses transfer akan dilakukan oleh agen BRI Link. Untuk lebih jelasnya, sebagai berikut.

Tanpa Kartu ATM

  1. Kunjungi agen BRI Link terdekat dengan membawa uang tunai dan nomor rekening tujuan.
  2. Sampaikan bahwa anda ingin transfer uang.
  3. Kemudian, berikan uang tunai yang ingin anda transfer serta nomor rekening tujuan yang transfer.
  4. Setelah itu, proses transfer akan dilakukan oleh agen.
  5. Transfer selesai, silahkan bayar biaya administrasi dan simpan bukti transfer yang diberikan oleh agen BRI Link.

Pakai Mesin EDC

Cara transfer lewat agen BRI Link juga dapat dilakukan menggunakan kartu ATM sendiri. Caranya sendiri juga terbilang mudah, anda hanya perlu memberikan kartu ATM ke agen BRI Link. Kemudian, input nomor PIN ATM anda. Selanjutnya, tujukan nomor rekening tujuan ke agen BRI Link. Maka nantinya agen BRI Link akan melakukan transaksi menggunakan kartu ATM anda. Anda tinggal tunggu saja hingga proses transfer selesai. Jika sudah, maka agen akan mengembalikan kartu ATM anda dan memberikan struk bukti transfer.

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link Ke Bank Lain

Cara Transfer Uang Lewat BRI Link Ke Bank Lain

Cara transfer ke bank lain umumnya sama seperti transfer ke sesama, hanya saja dalam proses transfer agen perlu memasukan kode bank tujuan. Selain itu, biaya admin yang harus dibayar juga berbeda dengan trasfer ke sesama. Untuk lebih jelasnya berikut cara transfer ke bank lain lewat agen BRI Link.

Tanpa Kartu ATM

  1. Kunjungi Agen BRI Link terdekat.
  2. Sampaikan keinginan anda ingin mentransfer tunai.
  3. Berikan uang yang akan ditransfer serta nomor rekening tujuan.
  4. Selanjutnya, agen BRI Link akan memproses transfer anda.
  5. Setelah itu, bayar biaya administrasi transfer ke bank lain.
  6. Transfer selesai, silahkan simpan bukti transfer.

Pakai Kartu EDC

  1. Langkah yang pertama, silahkan kunjungi agen BRI Link terdekat.
  2. Kemudian, silahkan serahkan kartu ATM anda ke agen BRI Link.
  3. Selanjutnya, beritahu agen nomor rekening tujuan transfer.
  4. Lalu, silahkan input PIN ATM anda.
  5. Untuk langkah selanjutnya, silahkan tunggu hingga agen selesai melakukan proses transfer.
  6. Setelah selesai, anda kemudian akan diberi bukti transaksi.

Biaya Administrasi Transfer Lewat BRI Link

Biaya Administrasi Transfer Lewat BRI Link

Sama halnya seperti setiap jenis tabungan BRI, dimana ada BIAYA ADMIN bulanan yang harus dibayar. Hal ini juga berlaku untuk transaksi di agen BRI Link. Hal ini wajar saja, pasalnya agen tersebut mendapatkan keuntungan salah satunya yaitu melalui biaya transfer. Adapun biaya transfer lewat agen BRI Link, sebagai berikut.

  • Ke Sesama
    1. Biaya Transfer Rp. 10.000 s/d Kurang Dari Rp. 5.000.000 : Rp. 5.000
    2. Biaya Trasfer Rp. 5.000.000 s/d Kurang Dari Rp. 20.000.000 : Rp. 10.000
    3. Biaya Transfer Rp. 20.000.000 s/d Lebih Dari Rp. 30.000.000 : Rp. 15.000
  • Ke Bank Lain
    1. Biaya Transfer Kurang Dari Rp. 10.000.000 : Rp. 15.000
    2. Biaya Transfer Rp. 10.000.000 s/d Rp. 20.000.000 : Rp. 30.000
  • Biaya Adminstrasi Transfer ke bank lain belum termasuk biaya transfer Rp. 6.500 yang dikenakan oleh setiap bank untuk melakukan transfer ke bank lain.

Limit Transfer BRI Link

Limit Transfer BRI Link

Agar bisa melakukan trasaksi, seorang agen BRI Link diharuskan memiliki rekening dan ATM BRI yang diisi sejumlah saldo untuk digunakan bertransaksi. Dengan kata lain, agen BRI Link melakukan transaksi menggunakan uang pribadi. Maka dari itu, jangan heran jika Agen menetapkan limit transaksi para nasabahnya.

Besaran limit transfer lewat agen BRI Link, baik ke sesama maupun ke bank lain umumnya minimal sebesar Rp. 10.000.- Namun hal ini tidak menentu, pasalnya besaran limit transfer tergantung agen BRI Link itu sendiri. Besar kecilnya limit transfer lewat Agen BRI Link ditentukan berdasarkan jenis tabungan yang digunakan oleh sang agen.

Mengingat setiap jenis tabungan BRI memiliki limit transfer yang berbeda-beda. Selain itu, jenis kartu ATM juga menjadi faktor mengapa sang agen memberikan limit transaksi. Setiap jenis kartu ATM juga memiliki limit transfer yang berbeda beda.

  • Limit Transfer ATM BRI Classic : Maksimal Rp. 10.000.000 ke sesama dan ke bank lain.
  • Limit Transfer ATM BRI Gold : Maksimal Rp. 100.000.000 ke sesama dan maksimal Rp. 15.000.000 ke bank lain.

Itulah beberapa cara transfer uang lewat BRI Link yang dapat prosesbayar.com sajikan untuk anda. Dengan kemudahan serta kepraktisan transfer lewat Agen BRI Link, tentu saja cara ini menjadi solusi yang paling tepat untuk anda yang tidak ingin mengantri di bank atau di ATM. Sekian dan semoga informasi di atas bermanfaat.

Tags: , ,