15 Cara Mengurus ATM BCA yang Hilang 2021 : Biaya & Syarat

Advertisements

Cara Mengurus ATM BCA yang Hilang – Kartu ATM memang penting fungsinya untuk alat pembayaran fisik dan tarik tunai yang mudah dibawa kemanapun. Karena bentuknya yang cukup kecil kadang menyebabkan mudah hilang atau bahkan lupa menyimpannya.

Ketika kartu ATM BCA hilang kita harus segera mengurusnya supaya tidak ada penyalahgunaan ataupun tindakan yang merugikan. Pada dasarnya cara melacak kartu ATM BCA yang hilang memang cukup sulit apabila tidak ada transaksi yang dilakukan.

Melalui KlikBCA atau Mobile BCA kita bisa melacak pemakaian ATM sekaligus BIAYA TRANSFER BCA apabila terjadi transaksi. Cara yang dapat dilakukan jika ATM hilang kita wajib melaporkannya dan menggantinya dengan kartu baru.

Advertisements

Dengan kemajuan teknologi kini mengurus ATM BCA hilang tidak perlu pergi ke bank karena ada fasilitas CS Digital. Kamu bisa mencetak kartu ATM BCA secara mandiri dengan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Ketika sudah mengurus ATM baru kamu bisa menghindari kehilangan uang di rekening. Namun akan ada biaya dan juga syarat yang wajib kamu tahu, lebih jelasnya simak penjelasan dari Prosesbayar.com berikut.

Syarat Mengurus ATM BCA Hilang

Kartu ATM BCA Hilang Bayar Berapa

Syarat untuk mengurus ATM BCA yang hilang mencakup eKTP, buku tabungan dan juga nomor rekening nasabah. Agar lebih aman kamu bisa memblokir kartu terlebih dahulu menggunakan beberapa fasilitas dari BCA.

Sedangkan jika menggunakan CS Digital kamu cukup memasukkan nomor rekening BCA kemudian dapat mencetak kartu ATM secara mandiri. Mengurus ATM yang hilang jadi lebih cepat dan juga mudah bukan?

Kartu ATM BCA Hilang Bayar Berapa ?

Ketika melakukan pergantian kalian akan dikenakan biaya sesuai jenis kartu ATM BCA. Terdapat kartu Paspor BCA Blue atau Silver, Gold, Platinum serta Xpresi dimana masing masing memiliki biaya berbeda.

Kartu BCABiaya Pergantian kartu
BCA Silver atau BlueRp.10.000
BCA GoldRp.15.000
BCA PlatinumRp.20.000
BCA XpresiRp.25.000

Cara Mengurus ATM BCA yang Hilang

Terdapat beberapa pilihan mengurus ATM BCA hilang online maupun offline. Tinggal kalian pilih mana cara yang sesuai, namun akan lebih aman apabila kamu melaporkan ke pihak BCA melalui call center terlebih dahulu.

Setelah adanya laporan kartu yang hilang barulah kamu akan lebih mudah melakukan pergantian memakai fasilitas dari bank BCA. Kemudian langkah dibawah ini juga bisa dipakai untuk cara mengurus kartu ATM BCA yang tertelan ataupun rusak.

Cara Cetak & Ganti Kartu ATM BCA Lewat CS Digital

CS Digital BCA

Cara pertama adalah menggunakan fasilitas CS Digital BCA dimana memberikan kemudahan untuk nasabah melakukan banyak transaksi secara mandiri. Kamu bisa mengunjungi lokasi CS Digital BCA selama 24 jam.

Namun sayangnya layanan CS Digital memang belum menyeluruh disemua wilayah Indonesia. Meskipun begitu cara mengurus ATM BCA yang hilang tanpa buku tabungan ini dapat diandalkan kapanpun.

  1. Kunjungi fasilitas CS Digital BCA terdekat.
  2. Tekan tombol KARTU
  3. masuk ke CETAK KARTU
  4. Tap eKTP diatas scanner mesin CS Digital.
  5. hindari memindahkan eKTP hingga proses selesai.
  6. Tempelkan jari telunjuk kanan kebagian fingerprint scanner sampai prosesnya selesai.
  7. Ketikkan nomor rekening BCA kemudian tap LANJUTKAN
  8. pilih jenis kartu antara Paspor BCA Blue, Gold atau Platinum.
  9. Muncul informasi kartunya, tekan LANJUTKAN
  10. Input 6 digit PIN baru.
  11. Tunggu sampai kartu ATM baru dicetak.
  12. Ambil kartu baru kalian dari mesin CS Digital.

Lapor ke HaloBCA

Hubungi HaloBCA

Setelah diketahui bahwa kartu ATM hilang kalian dapat melaporkannya langsung ke HaloBCA. Silahkan minta untuk memblokir kartu ATM BCA supaya menghindari terjadinya penyalahgunaan.

Dalam prosesnya kamu akan dimintai informasi seperti data pribadi, nama ibu kandung maupun nomor rekening. Langsung saja gunakan fasilitas telepon, WhatsApp, Twitter ataupun email berikut ini.

  • HaloBCA : 1500888
  • Twitter : @halobca
  • WhatsApp: 0811-1500-998
  • Email: halobca@bca.co.id

Blokir ATM Menggunakan BCA Mobile

Menggunakan BCA Mobile

Aplikasi BCA Mobile juga memiliki fitur untuk memblokir kartu debit ataupun kredit kalian yang hilang. Jadi untuk pengguna aplikasinya dapat mengakses beberapa menu pemblokiran seperti berikut.

  1. Bukalah BCA Mobile kemudian login.
  2. Pilih m-BCA.
  3. Masuk ke Akun Saya
  4. Pilihlah kartu dari rekening kalian kemudian Tekan Blokir
  5. Konfirmasi memakai PIN BCA kalian.
  6. Tampil pemberitahuan bahwa kartu diblokir.

Kunjungi Kantor BCA

Kunjungi Kantor BCA

Cara berikutnya adalah mendatangi langsung kantor operasional BCA dengan membawa KTP, buku tabungan serta uang untuk biaya pergantian kartu. Setelah sampai ikuti prosedur seperti dibawah ini.

  1. Setelah sampai ke kantor cabang BCA bilang ke security bahwa ingin mengganti kartu ATM.
  2. Kamu akan diarahkan mengambil nomor antrian CS dan mengisikan formulir.
  3. Silahkan isi formulirnya.
  4. Setelah dipanggil datang ke CS berikan semua persyaratan dan formulirnya kemudian minta ganti kartu ATM BCA.
  5. CS akan melakukan konfirmasi dan proses pergantian kartu.
  6. Setelahnya kamu akan diminta membayar biaya pergantian sesuai jenis kartu.
  7. Ketika sudah selesai dicetak kamu diminta memasukkan PIN baru untuk kartu ATM BCA.
  8. Ambil kartu dan semua persyaratannya.

Kesimpulan

Perlu diketahui setelah ganti kartu maka dapat digunakan minimal 1 jam karena menunggu aktivasi dari BCA. Menggunakan kartu baru kalian dapat melihat KODE MUTASI REKENING di ATM BCA.

Advertisements