10 Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa Semua Operator

Cara mengisi saldo Google Play dengan pulsa merupakan salah satu cara alternatif untuk anda mengisi saldo Google Play. Yang sebelumnya untuk bisa mengisi saldo Google Play, anda harus membelinya di Indomaret, Alfamart, toko online serta kartu kredit. Mengisi saldo Google Play dengan pulsa ini terbilang cara pembayaran baru dari Google untuk para pengguna smartphone android yang ingin membeli aplikasi ataupun game di Google Play Store.

Untuk bisa mengisi saldo Google Play dengan pulsa terbilang cukup mudah. Karena anda hanya perlu memiliki salah satu kartu operator seluler di Indonesia seperti Smartfren, Telkomsel, Three/3, Indosat dan XL. Untuk ke semua operator tersebut cara mengisi saldo Google Play nya sama. Anda hanya perlu setting di metode pembayaran yang ada di Google Play Store.

Cara mengisi saldo Google Play dengan pulsa sebenarnya terbilang mudah. Cara mengisinya cukup dengan memotong pulsa saja. Sehingga sebelum mengisi saldo Google Play Store dengan pulsa, anda harus memiliki pulsa yang cukup minimal 50 ribu. Untuk biaya administrasinya sendiri berbeda-beda tergantung operator seluler yang anda gunakan. Selain cara mengisi saldo Google Play dengan pulsa yang berbayar, ada cara lain untuk bisa mendapatkan saldo Google Play secara gratis yakni dengan mendapatkan kode voucher Google Play gratis.

Sebenarnya biaya yang harus anda keluarkan untuk membeli atau mendapatkan saldo Google Play dengan pulsa terbilang lebih mahal dari daftar harga voucher Google Play Store di Indomaret. Karena ketika anda membeli pulsa sudah ada biaya tambahan, lalu ketika membeli atau mengisi saldo Google Play Store maka ada biaya tambahan lagi yang harus dibayarkan. Jadi anda akan menerima biaya tambahan 2 kali. Meskipun begitu, cara mengisi saldo Google Play dengan pulsa ini masih menjadi favorit karena kemudahannya dan juga tidak ribet. Nah buat yang sudah penasaran ingin mengetahui cara mengisi saldo Google Play dengan pulsa, maka simak informasinya dibawah ini.

Cara Mengisi Saldo Google Play dengan Pulsa Semua Operator

Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa Semua Operator

Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa Semua Operator

Sebelum mengisi saldo Google Play dengan pulsa baik lewat operator Telkomsel, Indosat, Three, XL ataupun Smartfren. Maka anda harus pastikan apakah di smartphone android anda sudah menambahkan akun Google di Google Play Store. Jika belum maka anda harus menambahkan akun Google di smartphone android. Jika sudah membaca artikel tersebut dan menambahkan akun Google di android, maka anda bisa melanjutkan langkah-langkah cara mengisi saldo Google Play dengan Pulsa dibawah ini.

1. Pertama-tama, buka aplikasi Google Play Store di smartphone android anda.

Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa 1

2. Selanjutnya pilih menu 3 garis di sebelah kiri atas.

Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa 2

3. Lalu jika sudah muncul beberapa menu, tinggal anda pilih My Account.

Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa 3

4. Di pilihan menu yang ada di My Account pilih Add Payment Methods.

Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa 4

5. Lalu pilih enable Indosat atau Three atau Telkomsel atau XL atau Smartfren Billing tergantung dari kartu operator yang anda miliki.

Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa 5

6. Setelah enable billing, akan muncul notifikasi Google Play Store akan mengirim pesan ke nomer Hp anda dengan biaya sms dibebankan oleh anda.

Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa 6

7. Jika anda sudah menerima SMS, maka nantinya di menu pembayaran Google Play Store akan muncul formulir data-data yang harus anda isi. Silahkan isi dengan nomor handphone yang anda akan gunakan untuk mengisi saldo Google Play lalu isi juga alamat lengkap. Jika sudah terisi lengkap baru anda pilih Save.

Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa 7

8. Setelah itu anda akan melihat menu konfirmasi pengisian data-data yang diisi tadi apakah sudah benar dan anda setuju dengan syarat yang diberikan oleh Google Play Store. Anda pilih tombol Accept lalu Next.

Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa 10

9. Kalau cara mengisi saldo Google Play dengan pulsa sudah selesai dan berhasil. Maka nantinya anda bisa melihat di bagian menu Payment Methods akan terlihat tulisan Bill My Indosat (tergantung dari operator yang digunakan) Account.

Cara Mengisi Saldo Google Play Dengan Pulsa 8

10. Kalau sudah terlihat seperti gambar yang kami beritahukan. Maka langkah-langkah mengisi saldo Google Play dengan pulsa ini, sudah anda lakukan dengan benar. Dan sekarang anda bisa membeli game di Google Play Store dengan Pulsa.

Cara Bayar Smule Pakai PulsaCara Bayar Ifilix Lewat ATM

Itulah informasi mengenai cara mengisi saldo Google Play dengan pulsa untuk operator Indosat, Telkomsel, Three, Smartfren ataupun XL. Semoga informasi yang kami beritahukan ini bisa bermanfaat untuk anda yang sedang bingung untuk mengisi saldo Google Play Store.

Tags: