10 Cara Mengetahui Nomor Kontrak KPR BTN 2021

Advertisements

Cara Mengetahui Nomor Kontrak KPR BTN – Program KPR atau Kredit Pemilikan Rumah mampu mewujudkan impian dan keinginan masyarakat untuk memiliki hunian pribadi. KPR BTN merupakan yang sering dipilih karena memiliki suku bunga rendah ditambah dengan cicilan ringan.

Setiap KPR yang diambil oleh nasabah BTN memiliki surat perjanjian kredit dimana didalamnya tertuang informasi identitas, nomor kontrak, cicilan maupun lainnya. Nomor kontrak penting fungsinya karena dipakai untuk alat cek sisa angsuran, denda maupun bantuan subsidi KPR BTN dari pemerintah.

Seperti CARA MENGETAHUI NAMA PEMILIK REKENING BRI kalian dapat memanfaatkan fasilitas call center untuk menanyakannya langsung. Pada dasarnya nomor kontrak juga digunakan sebagai identitas debitur sehingga berbeda dengan nomor rekening dari sisi fungsinya.

Advertisements

Memang dalam buku tabungan BTN tidak dicantumkan nomor kontrak KPR karena tidak semua nasabah menggunakan kredit tersebut. Jadi ketika membayar tagihan KPR BTN kalian harus memasukkan nomor kontrak untuk mengetahui nominal yang harus dibayarkan.

Bank BTN KPR memang hanya memberikan nomor kontrak secara tertulis pada surat perjanjian, jadi ketika ingin bayar tagihan sebagian orang merasa bingung. Supaya lebih jelas kali ini Prosesbayar.com sudah merangkum penjelasan cara mengetahui nomor kontrak KPR BTN seperti berikut.

Cara Mengetahui Nomor Kontrak KPR BTN

Mengetahui Nomor Kontrak KPR BTN

Penggunaan nomor kontrak biasanya dimasukkan ke marketplace online, minimarket, ATM, Mobile, SMS maupun internet banking untuk menampilkan informasi cicilan. Untuk mengetahui nomor kontrak kamu bisa memanfaatkan fasilitas dari Bank BTN seperti dibawah ini.

Melihat Surat Perjanjian Kredit BTN

Cara pertama adalah melihat surat kontrak atau perjanjian KPR BTN yang sudah kalian terima sebelumnya. Biasanya surat perjanjian ini didapatkan setelah penerimaan akad, secara jelas nomor kontrak dituliskan dalam nomor aplikasi kredit. Jadi tinggal cari dibagian atas yaitu nomor aplikasi kredit kemudian simpan nomornya.

Menghubungi Call Center BTN

Cara berikutnya untuk mengetahui nomor kontrak adalah dengan menghubungi call center 24 jam Bank BTN. Silahkan kamu menyiapkan pulsa kemudian telepon ke 1500286, tanyakan langsung nomor kontrak KPR BTN dan kamu diminta memberikan identitas diri.

Kontak WhatsApp BTN

Kalian juga dapat memanfaatkan layanan WhatsApp Bank BTN di nomor 087771500286. Simpan nomornya kemudian kirimkan chat dan tanyakan nomor kontrak KPR BTN. Silahkan berikan identitas diri untuk proses verifikasinya.

Mengirim Email ke BTN Contact Center

Cara berikutnya adalah dengan mengirimkan email secara langsung kealamat btncontactcenter@btn.co.id. Dibagian subjek isi dengan ingin mengetahui nomor kontrak KPR BTN, kemudian isinya berikan identitas diri secara lengkap.

Pergi ke Kantor BTN

Cara terakhir adalah mendatangi langsung kantor BTN terdekat yang ada dilokasi kalian. Pastikan membawa buku tabungan serta KTP sebagai syaratnya, kemudian minta untuk memberikan nomor kontrak KPR kepada customer service.

Cara Cek Subsidi KPR BTN

Cara Cek Subsidi KPR BTN

Pastikan kalian juga mengetahui apakah sudah mendapatkan subsidi KPR BTN supaya cicilan lebih ringan. Pemerintah memang memberikan keringanan cicilan yang bisa diketahui lewat SMS notifikasi. Namun jika kamu tidak mendapatkan notifikasi SMS maka gunakan cara berikut.

  • Masuk ke situs jendelaumkm.id
  • Tekan Cek Subsidi disebelah kanan atas.
  • Ketikkan NIK atau NPWP.
  • Tekan Lanjutkan.
  • Subsidi KPR BTN akan tampil apabila kamu mendapatkannya.

Kesimpulan

Bisa dikatakan cara mengetahui nomor kontrak KPR BTN sangatlah mudah sehingga mempercepat proses pembayaran cicilan. Kalian tinggal pilih saja ingin cara instan menggunakan fasilitas online ataupun mengunjungi langsung kantor Bank BTN terdekat.

Advertisements