10 Cara Mengaktifkan Lazada Credit : Syarat & Keuntungan

Advertisements

Cara Mengaktifkan Lazada Credit – Siapa sih yang tak kenal dengan Lazada? Salah satu toko online ternama yang memiliki jumlah pengguna cukup banyak ini memang selalu menawarkan banyak sekali produk unggulan dengan harga miring. Tidak kalah dengan Shopee, Lazada juga memasarkan produk dalam dan luar negeri.

Keberadaan Lazada sebagai marketplace ternama tanah air memang cukup memberikan banyak perubahan dalam bisnis jual beli online. Apalagi sejak pertama kali hadir di Indonesia sampai dengan saat ini, Lazada terus mengembangkan pelayanan dan juga ekosistem mereka.

Tujuannya tidak lain dan tidak bukan hanya untuk bisa membuat para pengguna merasa lebih nyaman saat mencari dan memilih barang sesuai keinginan. Tidak hanya mengembangkan tampilan dan fitur. Namun seakan tak ingin kalah dari para rivalnya yang telah memiliki dompet digital sendiri.

Advertisements

Lazada juga menambahkan layanan dompet digital bernama Lazada Credit. Nah ketika memakai Lazada Credit nantinya setiap pengguna akan dapat melakukan pembayaran begitu mudah tanpa harus melakukan pembayaran melalui mesin ATM ataupun mobile banking.

Cara Mengaktifkan Lazada Credit Syarat dan Keuntungan

Akan tetapi bagi yang ingin menggunakan Lazada Credit, maka wajib untuk mengaktifkannya terlebih dahulu fitur ini. Sama halnya ketika ingin menggunakan LAZADA PAYLATER. Karena secara default Lazada Credit tidak akan aktif apabila belum mengaktifkannya. Lalu bagaimana cara mengaktifkan Lazada Credit? berikut sudah prosesbayar siapakan tutorial panduan mengaktifkannya.

Apa Itu Lazada Credit

Apa Itu Lazada Credit

Namun sebelum masuk ke pembahasan inti tentang cara mengaktifkan fitur dan layanan Lazada Credit. Buat kalian yang belum mengetahui apa itu Lazada Credit tidak perlu lagi merasa khawatir. Karena di bawah ini akan prosesbayar jelaskan lebih dulu apa itu Lazada Credit.

Jadi Lazada Credit adalah sebuah metode pembayaran digital milik perusahaan Lazada guna memberikan kemudahan pada setiap pelanggan saat melakukan pembayaran untuk belanjaan yang dilakukan di Lazada. Baik itu melalui aplikasi mobile ataupun website.

Namun tidak seperti ShopeePay yang merupakan layanan serupa milik Shopee. Lazada Credit sendiri bekerjasama dengan DANA sebagai dompet digital ternama dengan jumlah pengguna cukup banyak.

Oleh karena itu jika ingin melakukan aktivasi Lazada Credit, maka wajib dan harus punya akun DANA terlebih dahulu. Lantas apakah ada syarat lain ketika ingin mengaktifkan fitur Lazada Credit?.

Syarat Mengaktifkan Lazada Credit

Syarat Mengaktifkan Lazada Credit

Nah buat yang ingin melakukan pengaktifan Lazada Credit, selain harus memiliki akun DANA. Ada pula beberapa syarat lain wajib dilengkapi. Dimana beberapa syarat tambahan ini setidaknya hampir sama seperti syarat ketika ingin AKTIVASI DANA DI BUKALAPAK.

Dimana syarat lain ketika ingin melakukan aktivasi Lazada Credit tersebut antara lain:

  • Memiliki aplikasi DANA terinstal di HP
  • Akun DANA telah aktif serta sudah terkonfirmasi
  • Nomor HP terdaftar di Lazada serta DANA aktif serta bisa dihubungi
  • Serta memastikan koneksi internet dipakai stabil

Cara Mengaktifkan Lazada Credit

Waktu yang dibutuhkan: 3 menit.

Setelah melengkapi semua persyaratan, kalian cukup ikuti langkah demi langkah cara mengaktifkan Lazada Credit berikut ini sampai akhir. Sehingga nantinya dapat memanfaatkan fasilitas ini guna mempermudah berbagai macam pembayaran di Lazada.

  1. Buka Aplikasi Lazada

    Langkah pertama pastikan aplikasi Lazada sudah paling terbaru. Jika belum silahkan update dulu lewat Play Store atau App Store. Namun jika sudah memakai versi paling baru, langsung buka aplikasi Lazada kemudian login ke akun kalian.
    1 Buka Aplikasi Lazada

  2. Pilih Menu Akun

    Setelah aplikasi terbuka dan memastikan akun telah benar. Untuk mengaktifkan Lazada Credit, cukup tap menu Profil dengan ikon gambar orang di bagian pojok kanan bawah.
    2 Pilih Menu Akun

  3. Pilih Aktifkan Sekarang

    Sampai pada halaman profil, silahkan scroll ke bawah serta cari menu Lazada Credit. Apabila memang belum aktif, maka pada menu ini akan terlihat tulisan Aktifkan Sekarang. Langsung saja pilih menu tersebut.
    3 Pilih Aktifkan Sekarang

  4. Masukan Nomor HP

    Setelah memilih menu Aktifkan Sekarang, maka akan dibawa ke halaman untuk memasukan nomor HP. Jika tidak terisi secara otomatis, kami sarankan untuk mengisinya dengan nomor terdaftar di Lazada serta DANA.
    4 Masukan Nomor HP

  5. Klik Kirim Kode

    Jika sudah masukan Nomor HP, langkah berikutnya untuk mengaktifkan Lazada Credit adalah dengan memilih menu Kirim Kode untuk meminta kode OTP pengaktifan fitur ini.
    5 Kirim Kode

  6. Masukan Kode OTP

    Pada langkah ini silahkan tunggu kode OTP dikirim ke nomor HP masuk. Jika sudah masuk langsung saja input kode OTP tersebut ke halaman tersedia.
    5 Masukan Kode OTP

  7. Verifikasi Nomor Ponsel

    Pastikan kode OTP sudah benar dan sudah sesuai. Jika sudah, silahkan klik menu bertuliskan Verifikasi Nomor Ponsel pada halaman Aktivasi lazada Credit.
    6 Verifikasi Nomor Ponsel

  8. Masukan PIN DANA

    Setelah itu, kalian pun akan diminta untuk memasukan 6 digit PIN DANA. Silahkan masukan PIN sebanyak 2 kali pada halaman ini yah.
    7 Masukan PIN DANA

  9. Setujui Pengaktifan

    Bila PIN benar serta sesuai, maka akan diarahkan ke halaman permintaan akses. Dimana pada halaman ini kalian harus menyetujui syarat serta ketentuan dengan cara tap menu Setuju dibagian bawah.
    8 Setujui Pengaktifkan

  10. Berhasil

    Jika sudah, maka proses mengaktifkan Lazada Credit pun berhasil dengan aplikasi Lazada langsung mengarah pada halaman Lazada Credit.
    10 Berhasil

Keuntungan Mengaktifkan Lazada Credit

Keuntungan Mengaktifkan Lazada Credit

Nah bagaimana mudah bukan cara mengaktifkan Lazada Credit? Seperti itu kiranya cara yang bisa kalian pakai untuk bisa memanfaatkan fasilitas Lazada Credit. Ketika sudah aktif, maka secara otomatis akan bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam pembayaran di Lazada.

Selain memudahkan proses pembayaran, ternyata mengaktifkan serta menggunakan Lazada Credit juga punya beberapa kelebihan lain akan bisa kalian dapatkan. Beberapa kelebihan menggunakan Lazada Credit lain tersebut meliputi:

  • Proses pembayaran pesanan dapat dilakukan dengan cepat.
  • Bila terjadi pengembalian dana (refund), credit akan langsung kembali dalam jangka waktu 1 x 24 jam.
  • Berkesempatan mendapatkan promo harian.
  • Serta berkesempatan mendapatkan cashback yang akan masuk ke Lazada Credit saat belanja atau membeli produk digital seperti pulsa HP, Pulsa Listrik serta pembayaran tagihan.

Itulah beberapa keuntungan bisa kalian dapatkan saat mengaktifkan fasilitas Lazada Credit di akun kalian, cukup menarik bukan? Silahkan ikuti cara cara diatas apabila memang ingin mengaktifkan Lazada Credit namun pastikan syarat utamanya sudah terlengkapi. Jangan sampai ada satu langkah pun kalian lewatkan yah.

Akhir Kata

Dan kiranya sekian dulu informasi dari prosesbayar, semoga apa yang sudah kami jelaskan dan terangkan mengenai cara mengaktifkan Lazada Credit bisa membantu serta bisa menjadi referensi yang menarik untuk disimak. Sekian dan semoga bisa bermanfaat.

Advertisements