8 Cara Mendapatkan mToken BRI 2021: Syarat & Fungsi

Cara Mendapatkan mToken BRI – Dipilihnya bank sebagai sarana untuk memabung dan melakukan transaksi keuangan tentu bukan tanpa alasan. Melainkan karena bank merupakan salah satu tempat terbaik dan termudah untuk menyimpan uang serta keperluan transaksi finansial.

Satu dari sekian banyaknya perbankan di Indonesia yang memiliki jumlah nasabah begitu besar adalah BRI atau Bank Rakyat Indonesia. Banyaknya nasabah tersebut tentu tidak terlepas dari kemudahan akse bank BRI yang kini memang sudah tersebar di berbagai pelosok negeri.

Faktor lain yang membuat banyak orang memilih menjadi nasabah BRI juga karena faktor keamanan yang dimiliki BRI begitu baik. Salah satunya contohnya adalah keamaman saat melakukan transaksi finansial lewat layanan internet banking BRI.

Dimana faktor keamanan tersebut di dukung dengan adanya fitur mToken. Dengan begitu setiap kali bertransaksi pada rekening BRI lewat layanan internet banking, kalian akan diminta untuk memasukan mToken BRI sebagai bagian dari sistem keamanan yang terjamin.

Cara Mendapatkan mToken BRI dari Syarat dan Fungsi

Cara Mendapatkan mToken BRI dari Syarat dan Fungsi

Merupakan sebuah fitur keamanan yang canggih untuk menjaga privasi saat bertransaksi. Sayangnya sampai dengan saat ini masih ada beberapa orang yang belum tahu apa itu mToken BRI, fungsi dan cara mendapatkan mToken BRI. Jika kalian salah satunya, silahkan simak penjelasan prosesbayar dibawah ini.

Apa itu mToken BRI?

mToken BRI merupakan sebuah fitur atau fasilitas keamanan tinggkat tinggi yang akan dibutuhkan saat melakukan transaksi seperti transfer saldo, pembayaran tagihan, pembelian, melakukan ubah password, dan atau ubah alamat email serta beberapa transaksi lainnya.

Sementara itu, pada umumnya penggunan mToken BRI biasanya di dapat ketika melakukan transaksi perbankan lewat layanan internet banking BRI. Adapun mToken BRI berupa kode unik yang akan bisa didapat sebanyak 5 nomor kombinasi untuk setiap kali meminta untuk mendapatkan mToken BRI tersebut.

Fungsi mToken BRI

Fungsi mToken BRI

Seperti kami singgung diatas, mToken BRI berfungsi sebagai media pengaman saat melakukan transaksi perbankan. Yang mana kode mToken tersebut bisa kalian dapatkan ketika melakukan request.

Dan nantinya mToken BRI akan di kirim ke nomor terdaftar lewat SMS. Dari ke lima kode mToken yang dikirim, semuanya dapat di gunakan dalam waktu 12 jam untuk keamanan bertransaksi. Lebih dari 12 jam maka kode tersebut tidak lagi bisa dipakai.

Syarat Mendapatkan mToken BRI

Adapun untuk bisa mendapatkan mToken BRI ada beberapa syarat yang harus kalian penuhi agar proses request mToken bisa terlaksana dengan baik. Dimana beberapa syarat tersebut meliputi;

  • Setiap peminta mToken merupakan nasabah BRI yang memiliki kartu ATM dengan satatus aktif.
  • Sudah mendaftarakan nomor HP ke layanan internet banking.
  • Menggunakan nomor dengan provider yang telah bekerjasama dengan pihak bank BRI seperti, Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom serta Mobile-8.
  • Sudah memiliki identitas diri seperti eKTP atau SIM yang masih berlaku tentunya.
  • Serta memliki alamat email aktif sebagai media pelaporan transaksi yang dilakukan dengan mToken.

Cara Mendapatkan mToken BRI

Panduan Cara Mendapatkan mToken BRI

Nah jika sudah memahami apa saja syarat yang dibutuhkan untuk mendapatkan mToken BRI, berikut ini adalah panduan lengkap cara mendapatkan mToken BRI yang bisa kalian ikuti dengan seksama.

  1. Pertama, silahkan sipakan semua persayratan yang sudah kami sampaikan diatas.
  2. Kemudian kunjungi kantor cabang BRI terdekat di daerah kalian.
  3. Setelah itu lakukan registrasi awal lewat mesin ATM BRI untuk membuat password yang terdiri dari 6 digit.
  4. Setelah kalian membuat password, maka dari mesin ATM akan keluar struk yang di dalamnya terdapat sebuah User ID yang tersusun dari 6 digit huruf perpaduan nama nasabah lalu 4 digit angka acak yang  terdiri dari tanggal dan angka.
  5. Jika sudah mendapatkan User ID yang tercetak di struk ATM saat melakukan registrasi awal diatas. Silahkan temui customer service bank BRI untuk proses pendaftaran mToken.
  6. Isi formulir pendaftaran nomor ponsel untuk mToken Internet banking BRI.
  7. Jika proses pendaftaran sudah selesai maka kalian akan mendapatkan SMS berisi nomor aktivasi mToken.
  8. Silahkan lakukana aktivasi mToken di layanan internet Banking BRI.

Seperti itu kiranya cara mendapatkan mToken BRI yang bisa kalian manfaatkan untuk keperluan keamanan transaksi di bank BRI dengan memanfaatkan layanan internet banking BRI. Cukup mudah bukan?

Setidaknya dengan memiliki keamaman mToken saat melakukan berbagai macam transaksi seperti TOP UP BRIZZI atau pembayaran tagihan listrik, kartu kredit dan lainnya akan terpantau aman.

Tags: , , , ,