20 Cara Kredit Home Credit 2020: Bukalapak & Tokopedia

Cara Kredit Home Credit – Membeli barang impian tentu saja harus mempertimbangkan banyak hal. Selain kebutuhan barang tersebut, hal lain yang juga perlu di pertimbangkan adalah kemampuan finansial. Jika memang mencukupi untuk membeli barang tersebut, tentunya bukan menjadi masalah besar.

Namun bagaimana jika kondisi finansial yang ada tidak memungkinkan kalian bisa membeli barang keinginan? Apakah masih bisa melakukan pembelian barang tersebut? Tentu saja masih bisa, mengingat di era modern seperti saat ini ada banyak sekali perusahaan multifinance yang akan menjadi solusi tersebut.

Nah bicara mengenai hal tersebut, mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan perusahaan Home Credit Indonesia kan? Dengan Home Credit kalian akan dapat membeli barang kebutuhan dan keinginan dengan begitu mudah karena di Home Credit, pembiayaannya dapat di lakukan dengan sistem kredit atau cicilan.

Hampir sama seperti CARA KREDIT AKULAKU, ketika kalian melakukan pengajuan kredit di Home Credit untuk membeli barang dengan skema cicilan. Kalian tidak perlu memikirkan masalah kartu kredit, mengingat Home Credit memberikan penawaran mudah saat ingin melakukan kredit hanya dengan dokumen KTP.

Cara Kredit Home Credit di Bukalapak & Tokopedia

Cara Kredit Home Credit di Bukalapak dan Tokopedia

Selain persyaratan mudah, cara kredit Home Credit untuk membeli barang apapun juga tidak sulit. Mengingat Home Credit telah memiliki bebrapa merchant baik online ataupun offline seperti halya Tokopedia ataupun Bukalapak. Namun untuk bisa mengajukan kredit, kalian harus memiliki akun Home Credit terlebih dahulu.

Cara Daftar Home Credit

Apabila belum memilikinya, kalian tidak perlu khawatir. Karena sebelum masuk pada pembahasan cara kredit Home Credit kita akan menjelaskan terlebih dahulu bagaimana cara membuat akun Home Credit. Untuk lebih jelasnya simak panduannya dibawah ini.

  1. Pertama download lalu instal aplikasi Home Credit di Play Store atau App Store.
  2. Setelah itu buka aplikasi tersebut kemudian pilih menu Daftar.
    1 Klik Menu Daftar
  3. Pelajari  syarat dan ketentuan yang ada, kemudian tap Saya Setuju.
    2 Klik Saya Setuju
  4. Masukan tanggal lahir secara lengkap.
    3 Masukan Tanggal Lahir
  5. Kemudian masukan nomor HP buat PIN sebanyak dua kali untuk konfirmasi.
    4 Masukan Nomor HP dan PIN
  6. Setelah itu tap menu Lanjutkan untuk konfirmasi data yang kalian input
  7. Jika sudah benar silahkan tap menu Lanjutkan untuk proses berikutnya.
  8. Sampai disini kalian akan mendapat SMS berisikan kode OTP.
  9. Masukan kode OTP tersebut pada form yang sudah disediakan.
  10. Selamat pembuatan akun Home Credit pun sudah selesai.

Syarat Kredit di Home Credit

Setelah proses pembuatan akun Home Credit selesai. Silahkan lengkapi terlebih dahulu informasi data serta identitas diri pada menu profil untuk melakukan verifikasi. Apabila sudah silahkan siapkan beberapa SYARAT KREDIT HOME CREDIT berikut ini.

  • Bukti kepemilikan eKTP.
  • Umur pemohon harus minimal 19 tahun jika sudah menikah atau 21 tahun jika masih lajang.
  • Berada pada wilayah jangkauan Home Credit.
  • Memiliki penghasilan tetap minimum Rp 1.5 juta rupiah per bulan.
  • Dokumen pendukung lain seperti SIM, Paspor, Kartu Keluarta atau NPWP.

Cara Kredit Home Credit Online

Home Credit memiliki cukup banyak merchant yang sudah bekerja sama. Baik itu toko offline ataupun online seperti Tokopedia serta Bukalapak. Jadi kalian bisa memilih metode apa yang ingin digunakan. Lalu bagaimana cara kredit Home Credit untuk membeli barang seperti HP, Laptop atau Kamera serta lainnya? Berikut prosesbayar.com sampaikan caranya.

1. Kredit HP Bukalapak Pakai Home Credit

  1. Pertama buka aplikasi Bukalapak lalu cari barang yang ingin dibeli. Disini mimin contohkan membeli sebuah HP.
  2. Setelah ditemukan HP yang ingin dibeli, silahkan tap Beli Sekarang.
  3. Dihalaman pembelian tersebut, silahkan pilih metode pembayaran Cicil Tanpa Kartu Kredit atau Cicil 0%.
    1 Cicil Tanpa Kartu Kredit atau Cicil 0
  4. Kemudian pilih Home Credit (Kredit Instan) pada daftar cicilan tanpa kartu kredit. Setelah itu klik Cicil Sekarang.
    2 Pilih Home Credit dan Klik Cicil Sekarang
  5. Smapai disini sistem otomatis akan memperlihatkan syarat dan ketentuan, silahkan pelajari klik Oke, Lanjutkan.
    3 Pelajari Syarat Ketentuan Lalu Oke Lanjutkan
  6. Kemudian silahkan pilih menu Bayar dengan Cicilan untuk melanjutkan proses verifikasi data diri.
    4 Pilih Menu Bayar dengan Cicilan
  7. Jika belum pernah melakukan verifikasi akun atau baru pertama kalinya menggunakan HCI di Bukalapak, secara otomatis sistem akan mengirimkan OTP ke nomor HP terdaftar. Silahkan selesaikan kemudian otomatis akan di bawa ke halaman Pilihan Lama Cicilan atau Tenor yang akan digunakan.
  8. Disini akan disediakan pilihan tenor dari 3, 6, 9, serta 12 bulan. Silahkan pilih sesuai kemampuan lalu tap Lanjut Verifikasi Akun.
    5 Lanjut Verifikasi Akun
  9. Disini akan diminta untuk mengisi data diri seperti Info Pribadi, Info Pekerjaan, Info Pendukung dan Info Rekening serta Foto KTP & Foto Selefie. Selesaikan semua itu tap Simpan Lanjutkan.
    6 Simpan dan Lanjutkan
  10. Pastikan data yang dimasukan sudah benar, apabila sudah centang pada kotak bertuliskan Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan Kredit Instan lalu tap menu Kirim Pengajuan.
  11. Otomatis akan arahkan ke halaman Home Credit untuk verifikasi data kembali. Silahkan teliti, klik Kirim apabila sudah sesuai.
    7 Pilih Menu Kirim
  12. Sampai disini kalian harus menunggu proses verifikasi, dan akan langsung di arahkan kembali ke halaman Bukalapak untuk melihat Detail Pembelian.
    8 Menunggu Proses Verifikasi dan Klik Detail Pembelian
  13. Jika pengajuan tersebut di setujuai, kalian akan di minta untuk memasukan tanda tandang kontrak dengan cara pilih menu Tanda Tangan Kontrak jika sudah tap Kirim.
  14. Apabila telah melakukan hal tersebut, nantinya status tagihan di Bukalapak pun akan berubah menjadi Dibayar.

Sebagai informasi tambahan, Bukalapak hanya menyediakan tenor cicilan 3 bulan untuk nominal transaksi Rp 1 juta sampai Rp 3 juta. Dan tenor 6, 9, dan 12 bulan tersedia untuk nominal transaksi sebesar Rp 3 – Rp 10 juta rupiah.

2. Kredit Barang di Tokopedia Via Home Credit

  1. Pertama silahkan buka aplikasi Tokopedia di HP lalu cari barang yang ingin dibeli.
  2. Jika sudah ketemu, langsung saja klik menu Beli.
  3. Sampai disini akan di arahkan ke menu checkout, silahkan isi atau pilih jasa pengiriman sesuai dengan keinginan.
  4. Setelah itu klik Bayar yang ada di pojok kanan bawah.
    1 Klik Bayar
  5. Pilih Metode pembayaran Home Credit.
    2 Pilih Home Credit
  6. Setelah itu pilih tenor pembayaran yang ingin kalian gunakan mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan dan 12 bulan.
    3 Pilih Tenor Pembayaran
  7. Jika sudah tap menu Bayar yang ada tepat di bagian bawah pilihan tenor terebut.
    4 Pilih Menu Bayar untuk Melanjutkan
  8. Masukan kode OTP yang di kirim ke HP kalian dan tap Verifikasi.
    5 Masukan Kode OTP
  9. Upload seluruh dokumen yang diminta seperti KTP dan Foto diri bersama KTP. Setelah itu tap menu Lanjutkan.
    6 Upload Dokumen dan Tap Lanjutkan
  10. Isi data diri seperti nama, email, dan nomor HP serta detail info pribadi lainnya secara lengkap. Setelah itu tap Lanjutkan.
    7 Isi Data Diri dan Lanjutkan
  11. Sampai disini kalian akan melihat detail pembelian yang berisikan semua data, silahkan periksa semua data tersebut dan tap Ajukan apabila semua data sudah benar.
    8 Tap Ajukan
  12. Terakhir tunggu proses verifikasi dari pihak Home Credit. Jika diterima maka status pembelian di Tokopedia akan berubah Dibayar.

Tenor Pinjaman Home Credit

Dengan mengitkuti panduan cara kredit di Home Credit diatas, tentu saja kalian bisa membeli barang keinginan dengan begitu mudah. Terlebih lagi Home Credit juga menyediakan kebijakan tenor yang sama di kedua toko online tersebut.

Dimana baik Bukalapak ataupun Tokopedia memiliki penawaran tenor pinjaman mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan. Dengan begitu kalian akan dapat memilih dan menentukan tenor pinjaman sesuai dengan kemampuan finansial.

Cara Bayar Angsuran Home Credit

Setelah pengajuan di terima dan proses angsuran Home Credit berjalan. Maka sebagai orang betanggung jawab langkah yang harus di lakukan adalah membayar angsuran atau cicilan tersebut dengan lancar dan tepat waktu sesuai dengan tanggal jatuh tempo yang telah di tetapkan oleh pihak Home Credit.

Untuk mempermudah pembayaran angsuran Home Credit tersebut, perusahaan multifinance satu ini memberikan beberapa kemudahan pembayaran mulai dari BAYAR HOME CREDIT LEWAT ALFAMART dan Indomaret, atau juga bisa dilakukan lewat layanan mesin ATM.

Bagaimana apakah cukup menarik cara kredit Home Credit ini? Apabila tertarik untuk menggunakan metode cicilan Home Credit saat membeli HP, Kamera, atau Laptop di Bukalapak dan Tokopedia. Pastikan kalian sudah mengetahui syarat serta informasi lainnya. Agar nantinya tidak ada kekecewaan setelah proses pengajuan kredit dilakukan.

Tags: , ,