3 Cara Kirim Uang dari Malaysia ke Indonesia Via Online

Cara Kirim Uang dari Malaysia ke Indonesia saat ini sangatlah mudah. Apalagi bagi mereka yang sedang bekerja di luar negeri seperti di Malaysia, baik TKI ataupun TKW. Kirim uang adalah salah satu hal yang hampir dilakukan oleh para pekerja di sana, yakni untuk dikirimkan ke orang tua, istri atau mungkin sahabat untuk keperluan usaha. Berbicara mengenai kirim uang, mengirim uang dalam jumlah besar dari Malaysia ke Indonesia dengan cara online ini memiliki keuntungan tersendiri, dimana kita tidak usah pergi ke bank dan juga menghemat waktu tentunya. Lain halnya jika di Indonesia, kita dapat melakukan transfer via Indomaret atau juga Alfamart, itu juga hanya untuk area Indonesia saja.

Cara transfer ini memang dapat dengan mudah kita lakukan, bukan hanya dari Malaysia saja, namun dari seluruh dunia. Akan tetapi dengan catatan kita harus lebih dulu memiliki smartphone atau perangkat seperti komputer dan juga Leptop yang dapat diinstal aplikasi online untuk kirim uang. Seiring dengan berkembangnya zaman, semua memang serba dilakukan dengan cara online karena hal ini akan lebih mudah, praktis dan menghemat waktu kita.

Cara Kirim Uang dari Malaysia ke Indonesia Via Online

Cara Kirim Uang dari Malaysia ke Indonesia Via Online

Cara Kirim Uang dari Malaysia ke Indonesia Via Online

Kita hanya perlu menggunakan smartphone kita untuk mengirim uang dari Malaysia ke Indonesia. Namun penggunaan smartphone tersebut juga harus dibarengi dengan adanya aplikasi. Disini kita akan membahas mengenai cara kirim uang dari Malaysia ke Indonesia dengan menggunakan aplikasi Maybank2U dan juga Eremit. Dengan menggunakan salah satu aplikasi online diatas, kita pastinya akan lebih mudah untuk mengirim uang ke Indonesia. Nah seperti apa caranya, dibawah ini kami telah menyiapkan informasi mengenai cara mengirim uang dari Malaysia ke Indonesia via Online yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

1. Cara Kirim Uang dari Malaysia ke Indonesia Via Maybank2U Foreign Telegraphic Transfer

Maybank2U Foreign Telegraphic Transfer

Maybank2U Foreign Telegraphic Transfer

  • Pertama-tama kalian harus memiliki akun Maybank2U terlebih dulu, jika belum lebih baik kalian membuatnya terlebih dahulu.
  • Jika sudah memiliki akun maka kalian login ke akun Maybank2U.
  • Lalu masuk ke transfer dan tekan go.
  • Setelah itu pilih telegraph foreigner transfer.
  • Isilah semua data-data kalian dan jumlah uang yang akan ditransfer dan jumlah yang akan diterima ketika sampai di Indonesia.
  • Jika sudah kemudian lanjut ke continue dan request no TAC.
  • Lalu kalian akan mendapatkan sms no TAC 6 digit.
  • Kembali ke browser dan masukan no TAC tadi dan confirm.
  • Nah selesai, tunggu beberapa hari hingga uang sampai, biasanya 3 hari dan maksimal 7 hari.

2. Cara Kirim Uang dari Malaysia ke Indonesia Via Maybank2U/Western Union

Maybank2U/Western Union

Maybank2U/Western Union

  • Pertam login ke akun Maybank2U.
  • Selanjutnya masuk ke transfer dan tekan go.
  • Kemudian pilih western union dan klik “make a new wu transfer” dan tekan continue.
  • Dan jika kalian belum memiliki akun western union, silahkan klik no dan tekan continue.
  • Lalu selanjutnya pilih tujuan negara yang akan kalian kirim dan kemudian masukan jumlah uang yang akan kalian kirim dan kalkulasikan untuk mengetahui berapa jumlah yang akan diterima dalam bentuk rupiah. Jika sudah tekan continue.
  • Isi semua data-data dengan lengkap dan tekan contunue.
  • Kemudian isi detail data penerima anda.
  • Jika sudah, anda akan mendapat sms no tac 6 digit yang kemudian kalian masukan dan confirm.
  • Jika sudah, maka anda dan penerima di Indonesia akan mendapat sms np kode atau MTCN dari Western Union.
  • Silahkan datang ke kantor Western Union di Indonesia atau mungkin dapat lewat kantor pos dan mintalah form untuk mengambil uang tersebut.

3. Cara Kirim Uang dari Malaysia ke Indonesia Via Eremit

Bagi kalian yang belum tau apa itu eremit, eremit adalah salah satu jasa pengiriman uang ke luar negeri atau remittance yang berada di Malaysia. Sama juga seperti agen pengiriman uang yang lain, eremit juga memiliki banyak agen yang tersebar di seluruh Malaysia. Caranya juga cukup mudah, dimana kalian hanya perlu mengunjungi agen tersebut untuk mengirim uang ke Indoneisa. Nanti kalian juga akan dimintai data dan juga berapa jumlah uang yang akan dikirimkan.

Beberapa cara kirim uang dari Malaysia ke Indonesia via online diatas memang sangat mudah untuk dilakukan. Seperti yang sudah kami bahas diatas bahwa dengan cara tersebut kita akan lebih mudah dan menghemat waktu karena kita tidak perlu pergi bank untuk melakukan transfer. Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan, semoga artikel mengenai Cara Kirim Uang dari Malaysia ke Indonesia Via Online dapat bermanfaat dan membantu anda semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: , , ,