11 Cara Daftar MyPertamina 2020 Via Aplikasi Terbaru

Cara Daftar MyPertamina – Pemilik kendaraan bermotor di Indonesia semakin bertambah tiap tahunnya. Satu satunya penyedia bahan bakar bagi kendaraan adalah Pertamina. Dengan berkembangnya teknologi Pertamina terus meningkatkan pelayanannya. PT. Pertamina bekerjasama dengan LinkAja merilis aplikasi baru bernama MyPertamina yang memudahkan pelanggan melakukan pembayaran setiap produk dan bahan bakar.

MyPertamina memberikan sistem pembayaran melalui smartphone sama halnya seperti Moka Pos. Kalian bisa mengakses dan mendapatkan banyak kemudahaan ketika akan membeli Pertamax, Pertalite, Solar, Oli maupun jenis produk lainnya. Terlebih disetiap transaksi pelanggan via MyPertamina akan mendapatkan poin yang bisa ditukar dengan reward menarik. Redeem atau penukaran poin bisa secara langsung dilakukan di aplikasi MyPertamina.

Sistem pembayarannya juga mudah karena cukup dengan scan QR Code saat membeli bahan bakar di SPBU maupu merchant MyPertamina lainnya. Sistem yang sama juga digunakan pada Traveloka Paylater karena bisa secara online dan scan QR Code. Saldo yang digunakan untuk pembayaran adalah dari LinkAja sehingga kalian tinggal top up saja. Cara daftar MyPertamina bisa dilakukan untuk pengguma smartphone Android maupun iOS.

Syarat daftar MyPertamina tidaklah ribet, siapkan saja data diri kalian dan nomor handphone yang aktif. Saat proses daftar MyPertamina menggunakan kode verifikasi OTP sehingga nomor wajib dalam keadaan aktif. Selebihnya tidak ada syarat lain, jika sudah memiliki akun LinkAja tinggal menggunakannya saja. Bagi pemilik kendaraan beroda empat bisa menentukan jenis BBM maupun jumlah pembelian untuk seluruh SPBU maupun merchant.

Cara Daftar MyPertamina

Cara Daftar MyPertamina

Sedangkan untuk kendaraan beroda dua hanya bisa melakukan pembelian pada lokasi Transaction Stand Point (QR Code) saja. Ketika menggunakan MyPertamina sudah ada peraturan untuk pemakaian HP pada area yang sudah ditentukan. Karena banyaknya keuntungan yang bisa diperoleh maka langsung saja lakukan cara daftar MyPertamina berikut ini.

1. Install aplikasi MyPertamina lalu buka.

Install aplikasi MyPertamina

2. Muncul laman setup, tap Lanjutkan.

tap Lanjutkan

3. Pilih Lanjutkan kemudian Mulai.

Pilih Lanjutkan

4. Untuk mendaftar akun baru silahkan tekan Daftar.

tekan Daftar

5. Pada laman registrasi isikan nama lengkap, nomor telepon dan PIN.

laman registrasi

6. Tap Daftar.

Tap Daftar

7. MyPertamina akan mengirimkan kode SMS OTP ke nomor anda.

kode SMS OTP

8. Masukkan kode OTP ke kolom yang disediakan, pilih Verifikasi.

pilih Verifikasi

9. Verifikasi berhasil lalu tekan OK, secara otomatis akun akan login.

tekan OK

10. Izinkan seluruh permision mencakup perangkat, mengambil gambar dan video serta mengaksesnya.

Izinkan seluruh permision

11. Selamat cara daftar MyPertamina berhasil dilakukan dan bisa digunakan.

cara daftar MyPertamina berhasil dilakukan

Setelah cara daftar MyPertamina selesai dilakukan tinggalk hubungkan dengan akun LinkAja sebagai pembayarannya. Namun jika belum memiliki akun LinkAja maka silahkan daftar dengan download aplikasinya. Kalian juga dapat menekan tombol Aktifkan pada MyPertamina untuk pendaftarannya.

Tags: MyPertamina