8 Cara Cek Nomor Kontrak FIF Online & Offline 2021

Advertisements

Cara Cek Nomor Kontrak FIF – FIFGroup adalah salah satu perusahaan besar di Indonesia yang bergerak dibidang leasing dan finansial. Berbagai jenis produk seperti kredit mobil, motor, barang elektronik, pembiayaan umroh maupun multiguna menjadi andalan FIF sampai saat ini.

Setiap debitur FIF akan diberikan surat kontrak perjanjian dimana didalamnya tertuang aturan dan juga besaran cicilan perbulan. Debitur juga bisa cek angsuran FIF dengan nomor kontrak online maupun offline. Nomor kontrak atau perjanjian memang penting fungsinya karena sebagai identitas dari debitur sehingga memudahkan dalam pembayaran cicilan.

Karena cukup panjangnya nomor kontrak maka kadang pengguna tidak bisa menghafal dan merasa kebingungan saat akan membayar tagihan. Seperti halnya CARA MENGETAHUI NOMOR KONTRAK KPR BTN, terdapat beberapa fasilitas yang dapat kalian akses untuk mendapatkan nomornya.

Advertisements

Pada dasarnya nomor kontrak sudah diberikan ketika terjadi akad atau kesepakatan meminjam di FIF. Kemudian pada saat bayar FIF online kalian wajib memasukkan nomor kontrak dimana digunakan sebagai penanda identitas debitur.

Selain itu jika kamu membayar langsung tagihan ke kantor FIF pasti akan mendapatkan struk dimana didalamnya terdapat nomor kontrak. Prosesbayar.com sudah menyiapkan penjelasan mengenai cara cek kontrak FIF yang bisa kalian coba sebagai berikut.

Apa itu Nomor Kontrak ?

HaNomor kontrak adalah nomor yang digunakan untuk pembayaran cicilan, disebut juga sebagai nomor pelanggan. Nomor kontrak didapatkan apabila kalian sudah melakukan perjanjian pinjaman dengan FIF yang tercantum pada buku kontrak atau kartu pembayaran.

Contoh Nomor Kontrak FIF

Contoh Nomor Kontrak FIF

Kemudian untuk contoh nomor kontrak FIF seperti diatas, terdiri dari 12 digit kombinasi angka unik. Untuk setiap peminjam akan mendapatkan nomor kontrak berbeda beda, kamu bisa memakainya jika ingin mengetahui tanggal jatuh tempo, denda, angsuran maupun total tagihannya.

Karena nomor kontrak berbeda untuk tiap pelanggan maka kalian perlu berhati hati dalam memasukkannya saat melakukan pembayaran. Jika salah satu digit angka saja maka pembayarannya gagal atau bahkan bisa masuk ke debitur lainnya.

Cara Cek Nomor Kontrak FIF

buku kontrak fif

Kalian memang dapat cek nomor kontrak FIF dengan KTP lewat beberapa fasilitas yang disediakan. Akan lebih mudah apabila memanfaatkan fasilitas online karena tidak perlu membuang tenaga dan juga waktu.

Memang sampai saat ini nomor kontrak masih digunakan sebagai alat identitas pembayaran cicilan. Jadi ketika kalian lupa maka bisa mencoba beberapa cara sebagai berikut.

1. Melihat Buku Kontrak FIF

Setiap debitur akan diberikan buku atau kartu kontrak dari FIF dimana didalamnya sudah terdapat nomor pelanggan. Kamu bisa melihat pada bagian No.Kontrak dimana disebelahnya tercantum angkanya.

2. Melihat Struk FIF

Saat kamu melakukan pembayaran langsung di kantor FIF maka akan mendapatkan bukti berupa struk. Didalamnya sudah tercantum nomor kontrak kalian sehingga dapat digunakan untuk membayar cicilan berikutnya.

3. Cara Cek Nomor Kontrak via Halo FIF

Cara lain adalah dengan menghubungi Halo FIF dinomor 1500343 menggunakan pulsa seluler kalian. Kamu cukup menyiapkan KTP atau kartu identitas kemudian minta kepada CS untuk memberikan nomor kontraknya.

4. Mengakses Chat FIFGroup

Kemudian kamu juga bisa mengunjungi website fifgroup.co.id lalu mengakses live chat Fiona disebelah kiri bawah. Setelah menekan ikon chat kamu tinggal minta untuk diberikan nomor kontrak dengan menyerahkan identitas KTP.

5. Kontak Email FIF

Berikutnya kamu dapat memanfaatkan email FIF untuk bisa meminta nomor pelanggan secara langsung. Tinggal kirimkan email ke halofif@fifgroup.astra.co.id dengan subjek permintaan nomor kontrak dan isi pesan identitas diri kalian.

6. Chat Facebook FIF

Cara berikutnya adalah dengan menghubungi profil Facebook.com/FIFCLUB, silahkan tekan Kirim Pesan. Langsung saja minta nomor kontrak kepada admin, kamu cukup memberikan nomor KTP saja.

7. Hubungi Instagram FIF

Langsung saja kunjungi profil Instagram.com/fifclub kemudian kirimkan DM berisi permintaan nomor kontrak. Setelah mendapatkan respon admin nantinya kamu diminta verifikasi identitas terlebih dahulu.

8. Chat Twitter FIF

Buka profile Twitter.com/fifclub kemudian chat berisi permintaan nomor kontrak FIF. Tunggu sampai adminnya membalas, kalian akan dimintai identitas untuk verifikasi debitur dan kemudian diberikan nomor kontrak.

Kesimpulan

Layaknya CARA MENGETAHUI NAMA PEMILIK REKENING BRI, kamu juga bisa menanyakan mengenai identitas debitur bahkan sampai total angsuran bulanannya. Dengan berbagai fasilitas dari FIF kalian akan semakin mudah mendapatkan nomor kontrak kapan saja dibutuhkan.

Advertisements