11 Cara Beli Token Listrik di Shopee & Biaya Admin Terbaru

Cara Beli Token Listrik di Shopee – Menggunakan listrik PLN prabayar memang sepertinya sudah menjadi standar pemasangan listrik baru untuk saat ini. Dengan begitu tidak bisa dipungkiri nantinya semua penggunaan listsik PLN akan dialihkan secara keseluruhan dengan sistem token listrik atau pulsa listrik.

Bagi kalian yang sudah menggunakan listrik prabayar, salah satu hal yang tidak boleh kalian lewatkan adalah membeli token listrik. Untuk membelinya kalian banyak diberi pilihan metode atau cara yang bisa digunakan seperti membeli token listrik di Mandiri Online atau beli token listrik lewat aplikasi Gojek.

Selain dari dua pilihan metode diatas, tentu saja masih ada cukup banyak pilihan metode lain yang bisa kalian gunakan untuk membeli token listrik. Salah satunya dengan memanfaatkan layanan toko online Shopee. Yah, kini kita bisa membeli token listrik di Shopee dengan cukup mudah dan simple. Bahkan bisa kita lakukan kapanpun baik siang ataupun malam hari.

Dengan begitu kalian akan bisa mengisi token listrik di kondisi apapun baik siang hari atau malam hari sesuai dengan kondisi yang memang kalian butuhkan.

Cara Beli Token Listrik di Shopee Terbaru

Cara Beli Token Listrik di Shopee

Lalu bagaimana sih cara beli token listrik di Shopee yang mudah dan benar? Nah untuk menjawab hal tersebut, kalian tidak usah bingung. Karena sesuai dengan judul diatas prosesbayar.com akan membagikan panduan secara lengkap lewat artikel terbaru kali ini. Jadi silahkan simak hingga akhir.

Cara Beli Token Listrik di Shopee

Untuk membeli token listrik di Shopee kalian bisa langsung membelinya lewat tampilan Shopee di PC atau Laptop atau juga bisa kalian lakukan lewat aplikasi Shopee di smartphone kalian. Nah untuk panduan ini mimin contohkan dengan menggunakan metode aplikasi smartphone karena lebih simple dan lebih fleksibele.

1. Buka Aplikasi Shopee Pilih Pulsa, Tagihan & Tiket

Buka Aplikasi Shopee Pilih Pulsa Tagihan Tiket

Bagi kalian yang baru pertama kali membeli token listrik, langkah pertam yang harus kalian lakukan adalah membuka aplikasi Shopee dan memilih kategori Pulsa, Tagihan & Tiket yang berada pada halaman utama Shopee.

2. Pilih Listrik PLN

Pilih Listrik PLN

Apabila kalian sudah masuk pada kategori diatas, langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah memilih menu Listrik PLN yang berada pada sub kategori Tagihan.

3. Pilih Token Listrik

Pilih Token Listrik

Di halaman Listrik PLN kalian akan di hadapkan pada dua opsi pilihan yaitu Token Listrik dan Tagihan Listrik. Nah karena ini tutorial cara beli token listrik di Shopee, maka silahkan pilih Token Listrik.

4. Masukan No Meter / ID Pelanggan

Masukan No Meter atau ID Pelanggan

Lanjutkan dengan memasukan No Meter atau ID Pelanggan yang kalian miliki lalu pilih Nominal token listrik yang ingin kalian beli. Pembelian token listrik di Shopee disediakan beberapa Nominal mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 10 juta rupiah. Jika sudah memilih silahkan tap Lanjut.

5. Konfimrasi Pembelian

Konfimrasi Pembelian

Ketika kalian menekan menu Lanjut, maka kalian akan di hadapkan pada tampilan konfirmasi pembelian. Yang dimana pada halaman ini kalian akan mendapati beberapa informasi seperti :

  • Nomor Meter / ID Pelanggan
  • Nama Pelanggan
  • Nominal Pembelian
  • Biaya Admin
  • Toytal Tagihan

Pastikan semua data yang tampil diatas sudah sesuai dan sudah benar.

6. Pilih Metode Pembayaran

Pilih Metode Pembayaran

Masih pada tampilan konfirmasi pembelian diatas. Kalian juga akan di hadapkan dengan opsi metode pembayaran yang akan kalian gunakan. Silahkan kalian tap dan pilih metode pembayaran yang sesuai dengan apa yang kalian inginkan. Pada kesempatan kali ini mimin coba gunakan saldo ShopeePay jadi mimin pilih ShopeePay.

7. Masukan Kode Voucher

Masukan Kode Voucher

Jika kalian memiliki voucher yang ingin digunakan, maka silahkan kalian masukan pada kolom Voucher yang berada tepat di bawah metode pembayaran pada halaman konfirmasi atau checkout tersebut. Dan jika sudah silahkan kalian tap Bayar Sekarang.

8. Selesaikan Pembayaran

Klik Bayar

Kemudian kalian akan dibawa atau diarahkan pada tampilan pembayaran dengan metode yang kalian pilih. Dan diatas merupakan metode pembayaran dengan ShopeePay yang mimin pilih. Silahakan tap menu Bayar.

9. Masukan PIN ShopeePay

Masukan PIN ShopeePay 1

Langkah terakhir silahkan kalian masukan PIN ShopeePay yang kalian punya dengan benar untuk menyeleasikan proses pembayarannya.

10. Ambil Token Listrik

Jika pembayaran sudah kalian selesaikan, maka kalian pun akan mendapatkan struk pembelian dari aplikasi Shopee tersebut. Yang dimana didalamnya akan terdapat beberapa informasi penting, termasuk juga info Token Listrik. Jadi silahkan kalian simpan struk tersebut.

11. Masukan Token Listrik

Apabila sudah kalian dapatkan token listrik tersebut, maka silahkan kalian masukan kode token listrik tersebut kedalam meteran listrik yang ada di rumah kalian masing-masing dengan benar.

Biaya Admin Beli Token Listrik di Shopee

Seperti dapat kalian lihat pada rangkuman dan panduan cara beli token listrik di Shopee yang kami sampaikan diatas. Pada tutorial ini yang dimana mimim membeli token listrik dengan menggunakan metode pembayran ShopeePay akan dikenakan biaya admininstrasi sebesar Rp 2.750 ribu rupiah.

Meski mimin mendapatkan biaya admin, namun mimin rasa biaya tersebut masih terbilang lebih murah dibandingkan dengan biaya admin pembelian token listrik di Indomaret atau Alafamart.

Nah itulah kiranya informasi yang bisa kali ini prosesbayar.com sampaiklan seputar tutorial cara beli token listrik di Shopee yang paling mudah, berkesmpatan mendapat cashback dan lengkap dengan info biaya administrasi yang dibebankan.

Apabila kalian ingin mengikuti panduan diatas, mimin sarankan untuk mengikutinya sesuai dengan tahapan yang sudah mimin sampaikan. Oya untuk kalian yang membeli token listrik dengan metode cicilan kartu kredit, silahkan baca artikel mengenai cara cicil tagihan listrik PLN. Semoga apa yang sudah kami rangkum bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

Tags: , , ,