10 Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile : Minimal & Biaya

Advertisements

Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile – Listrik untuk sekarang ini sudah menjadi bagian cukup penting di kehidupan masyarakat. Ada banyak hal bisa dilakukan ketika aliran listrik di rumah selalu siap.

Apalagi untuk era modern seperti saat ini, hampir kebanyakan peralatan rumah tangga membutuhkan aliran listrik agar bisa digunakan. Bicara mengenai listrik, jika dulu kita hanya mengenal istilah listrik pascabayar.

Seiring dengan kemajuan jaman dan teknologi, sekarang PLN telah menyediakan fasilitas layanan listrik prabayar / PLN Prepaid. Layanan ini memanfaatkan sistem pembelian token listrik atau pulsa listrik setiap kali ingin menggunakannya.

Advertisements

Pembelian pulsa atau token listrik diawal ini memberikan banyak keuntungan, salah satunya penggunaan listrik yang dapat kita kontrol sesuai dengan budget yang kita miliki. Untuk memfasilitasi pembelian token listrik, PLN bekerjasama dengan banyak lembaga termasuk perbankan.

Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile
Advertisements

Yah, membeli token lewat layanan perbankan dapat dilakukan dengan mudah, baik melalui ATM, Mobile Banking atau SMS Banking. Membahas mengenai hal tersebut, sesuai judul diatas. Kali ini prosesbayar akan membagikan tutorial cara beli token listrik di BSI Mobile.

Minimal Token Listrik BSI Mobile

Minimal Token Listrik BSI Mobile
Advertisements

Cara ini bisa dibilang hampir serupa dengan cara BELI TOKEN LISTRIK LEWAT BRIMO. Yang dimana mengharuskan kalian sudah melakukan aktivasi BSI Mobile lebih dulu serta mengharuskan kalian melakukan pembelian dengan jumlah minimal yang sudah ditentukan.

Lantas berapa minimal pembelian token yang bisa kita lakukan saat memanfaatkan aplikasi BSI Mobile? Minimal pembelian adalah Rp 20.000 dengan batas maksimal pembelian Rp 5.000.000 yang terbagi dalam beberapa nominal berikut ini.

  • Rp 20.000
  • Rp 50.000
  • Rp 100.000
  • Rp 200.000
  • Rp 500.000
  • Rp 1.000.000
  • Rp 5.000.000

Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile

Ketika sudah tahu dan paham dengan minimal dan maksimal pembelian token listrik di BSI Mobile, berikut ini adalah panduan cara beli token listrik di BSI mobile bisa kalian ikuti apabila sudah melakukan AKTIVASI BSI MOBILE sebelumnya.

Masuk BSI Mobile

Download dan buka aplikasi BSI Mobile pada HP Android ataupun iPhone sesuai dengan perangkat yang kalian pakai.

1 Masuk Aplikasi BSI Mobile
Advertisements

Masuk Menu Beli

Ketika aplikasi BSI mobile telah terbuka, pilih menu Beli pada halaman utama.

2 Pilih Menu Beli
Advertisements

Pilih PLN Prepaid

Dihalaman pembelian, silahkan tap menu PLN Prepaid untuk proses pembelian token listrik.

3 Pilih PLN Prepaid
Advertisements

Masukan Kata Sandi BSI

Setelah itu, kalian diminta untuk memasukan password BSI mobile atau jika sudah melakukan aktivasi fingerprint sensor, kalian bisa memanfaatkannya.

4 Masukan Kata Sandi BSI
Advertisements

Pilih Beli Token

Apabila proses diatas berhasil, kalian akan dihadapkan pada tampilan pembelian token. Disini silahkan tap menu Beli Token.

5 Pilih Menu Beli Token
Advertisements

Masukan Nomor ID PLN

Kemudian kalian akan diminta untuk memasukan nomor pelanggan PLN, silahkan masukan dengan benar yah lalu tap menu Selanjutnya.

6 Masukan Nomor Meter atau IDPEL PLN
Advertisements

Pilih Nominal Token

Jika sudah, lanjutkan dengan memilih nominal pembelian token listrik sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan pilihan yang disediakan.

7 Pilih Nominal Pembelian
Advertisements

Masukan PIN BSI

Untuk memproses pembelian token listrik di BSI mobile, silahkan lanjutkan dengan memasukan 6 digit PIN BSI Mobile dan tap menu Selanjutnya.

8 Masukan PIN BSI Mobile 1
Advertisements

Konfirmasi Data Pembelian

Sebelum menyelesaikan proses pembelian, silahkan kalian konfirmasi lebih dulu semua data yang tampil pada halaman pembelian. Pastikan semua data sudah sesuai lalu tap Selanjutnya.

9 Konfirmasi Data Pembelian
Advertisements

Berhasil

Proses pembelian token listrik pun berhasil kalian lakukan apabila mendapatkan tampilan seperti dibawah ini.

10 Berhasil
Advertisements

Biaya Admin

Biaya Admin Beli Token Listrik di BSI Mobile
Advertisements

Membeli token listrik lewat BSI Mobile selain dapat dilakukan dengan begitu mudah dan cepat, ternyata ada kelebihan dan keuntungan lainnya loh. Keuntungan tersebut yaitu biaya administrasi yang tergolong murah dan terjangkau, mengingat satu kali pembelian dikenai biaya sebesar Rp 3.000 ribu rupiah.

Dimana Letak Token Listrik?

Dimana Letak Token Listrik
Advertisements

Ketika sudah berhasil membeli token listrik di BSI mobile seperti kami jelaskan diatas. Pastikan kalian SIMPAN STRUK!!!. Sebab di dalam struk tersebut terdapat 20 digit nomor token yang harus kalian masukan ke meteran listrik dengan benar.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat prosesbayar.com rangkum dan sampaikan. Semoga tutorial tentang cara beli token listrik di BSI Mobile ini dapat menjadi referensi menarik dan membantu kalian yang baru saja melakukan aktivasi BSI Mobile.

Advertisements
Tags: , , ,