5 Cara Bayar Prudential Lewat ATM Mandiri & Biaya Admin

Advertisements

Cara Bayar Prudential Lewat ATM Mandiri – Prudential merupakan sebuah perusahaan asuransi yang cukup ternama di Indonesia. Punya induk perusahaan di Singapura, namun Prudential sudah memperluas jaringan mereka di hampir beberapa negara, termasuk Indonesia.

Yapz, hadirnya Prudential sebagai penyedia asuransi sendiri mendapatkan sambutan baik di kalangan masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan adanya begitu banyak orang yang bergabung dengan asuransi ini, baik itu untuk kebutuhan asuransi jiwa, kecelakaan, pendidikan atau kesehatan.

Bergabungnya bersama Prudential, tentu saja membuat setiap anggota harus membayar biaya premi bulanan sebagai ganti dari polis asuransi yang diberikan Prudential kepada para anggota. Untuk memudahkan proses bayar, Prudential pun menyediakan banyak cara bisa dipakai.

Advertisements

Salah satunya melalui mesin ATM BRI, selain itu untuk membayar premi bulanan Prudential pun bisa dilakukan lewat mesin ATM Mandiri. Nah sesuai dengan judul diatas, kali ini prosesbayar.com akan membagikan bagikan cara bayar Prudential lewat ATM Mandiri.

Cara Bayar Prudential Lewat ATM Mandiri Beserta Ketentuan dan Biaya Admin

Oleh karena itu bagi kalian yang penasaran ingin mengetahui apa saja hal yang perlu diperhatikan dan disiapkan untuk bayar Prudential lewat ATM Mandiri, silahkan simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Ketentuan Bayar Prudential di ATM Mandiri

Ketentuan Bayar Prudential di ATM Mandiri

Untuk melakukan pembayaran iuran bulanan asuransi Prudential, pastikan kalian mengetahui beberapa ketentuannya. Dimana ketentuan-ketentuan tersebut meliputi jenis pembayaran dan juga kode perusahaan, Nah untuk lebih jelasnya simak infonya dibawah ini.

1. Jenis Pembayaran Prudential ATM Mandiri

Hal pertama yang harus kalian perhatikan ketika ingin bayar Prudential lewat ATM Mandiri yakni mengetahui jenis pembayaran Prudential yang ada pada mesin ATM Mandiri. Dimana jenis dan kode bayar Prudential di ATM Mandiri tersebut meliputi:

  • Kode 1 : Untuk bayar Premi Lanjutan
  • Kode 2 : Untuk Top Up Saldo Prudential
  • Kode 3 : Untuk biaya cetak polis Prudential
  • Kode 4 :  Untuk biaya perubahan polis Prudential
  • Kode 5 : dan Untuk biaya cetak kartu Prudential

2. Kode Perusahaan Prudential Mandiri

Hal lain yang juga harus diperhatikan saat bayar Prudential lewat ATM Mandiri yakni kode perusahaan Prudential untuk bank Mandiri. Dimana kode perusahaan yang harus kalian masukan adalah 23000.

Kode perusahaan Prudential untuk bank Mandiri ini sifatnya wajib dan harus dan wajib dimasukan. Sebab kode ini menjadi kode identifikasi pembayaran nama perusahaan penerima.

Cara Bayar Prudential Lewat ATM Mandiri

Setelah mengetahui hal-hal penting yang harus kalian perhatikan saat ingin membayar tagihan Prudential lewat mesin ATM Mandiri, berikut ini adalah tata cara bayar Prudential lewat ATM Mandiri harus kalian ketahui.

Masukan Kartu ATM

Silahkan masukan kartu ATM Mandiri, dan pastikan POSISI KARTU ATM MANDIRI sudah benar.

1 Masukan Kartu ATM Mandiri

Masukan PIN

Setelah itu pilih bahasa Indonesia dan lanjutkan dengan memasukan 6 digit PIN ATM MAndiri, pastikan PIN benar agar kartu ATM tidak terblokir.

2 Masukan PIN ATM Mandiri

Pilih Bayar / Beli

Untuk bayar tagihan asuransi Prudential, silahkan pilih menu Bayar atau Beli.

3 Pilih Bayar atau Beli

Pilih Menu Lainnya

Dihalaman bayar atau beli, silahkan klik menu Lainnya dibagian pojok kanan bawah.

4 Pilih Menu Lainnya 1

Pilih Asuransi

Untuk bayar asuransi Prudential, silahkan klik menu Asuransi dibagian kiri layar ATM.

5 Pilih Asuransi

Masukan Kode Perusahaan

Langkah selanjutnya masukan kode perusahaan prudential yakni 23000 seperti prosesbayar.com jelaskan diatas.

6 Masukan Kode Perusahaan Prudential Mandiri

Masukan Nomor Polis Prudential

Setelah itu, silahkan masukan nomor polis atau nomor tagihan yang kalian miliki kemudian tekan benar, setiap member atau anggota memiliki nomor polis berbeda-beda.

7 Masukan Nomor Polis Prudential

Masukan Nominal Bayar

Kemudian silahkan input besaran nominal premi bulanan Prudential lalu tekan benar, pastikan nominal sesuai dengan kesepakatan saat melakukan aktivasi asuransi Prudential.

8 Masukan Nominal Asuransi Prudential

Pilih Jenis Pembayaran

Sampai disini, silahkan kalian pilih jenis pembayaran Prudential yang akan dilakukan. Untuk membayar polis atau tagihan bulanan maka pilih angka 1 lalu tekan benar.

9 Pilih Jenis Pembayaran Prudential

Konfirmasi Pembayaran

Pada halaman ini detail pembayaran akan muncul, pastikan semua data yang tampil sudah sesuai baik itu nama, nomor polis dan juga total tagihan yang dibayarkan. Jika sudah tekan menu Ya untuk mengkonfirmasi.

10 Konfirmasi Pembayaran 1

Proses Bayar Berhasil

Langkah terakhir yakni menunggu struk bayar tercetak, dan layar mesin ATM memeprlihatkan informasi bahwaproses transaksi telah selesai seperti terlihat pada gambar dibawah ini.

11 Pembayaran Berhasil

Biaya Admin Bayar Prudential Lewat ATM Mandiri

Biaya Admin Bayar Prudential Lewat ATM Mandiri

Bagaimana cukup mudah dan simple bukan cara bayar Prudential lewat ATM Mandiri? Nah yang jadi pertanyaannya, berapa biaya admi bayar Prudential lewat ATM Mandiri?

Seperti dapat kalian lihat pada gambar layar pembayaran di atas, melakukan pembayaran Prudential via ATM Mandiri tidak dikenai biaya admin sepeserpun, alias Gratis.

Seperti itu kiranya proses cara bayar Prudential melalui ATM Mandiri yang kali ini dapat prosesbayar.com samapikan. Silahkan pahami dan pastikan ikuti langkah-langkah diatas agar pembayaran tagihan atau premi bulanan Prudential dapat kalian selesaikan dengan lancar.

Advertisements