14 Cara Bayar Kartu Kredit MNC via ATM BCA Terbaru 2020

Cara Bayar Kartu Kredit MNC via ATM BCA – Banyak penyedia layanan kartu kredit yang ada di Indonesia. Selain Mandiri, BCA, BRI dan juga BNI, ternyata ada juga beberapa bank lain yang menyediakan alat pembayaran pengganti uang tunai ini. Salah satu bank penerbit kartu kredit yang cukup ternama di Indonesia adalah MNC Bank.

Dalam penerbitannya, sama seperti beberapa penerbit bank pada umumnya MNC Bank juga menawarkan beberapa tipe kartu kredit yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah. Baik itu untuk keperluan bisnis, pribadi ataupun untuk keperluan yang lainnya. Meski ada beberapa jenis, namun hal yang perlu diperhatikan adalah pembayarannya.

Yang dimana pembayaran kartu kredit MNC bank sendiri juga perlu untuk di perhatikan. Pasalnya hal ini merupakan kewajiban bagi para nasabah. Bicara menganai pembayarannya, MNC menyediakan begitu banyak sekali metode pembayaran seperti bayar kartu kredit MNC lewat ATM Mandiri dan juga lewat ATM BCA.

Beberapa cara bayar kartu kredit MNC yang kami sebutkan diatas tentu akan menjadi hal yang mempermudah setiap nasabah. Karena pada nasabah akan dapat membayar tagihan kartu kredit MNC dimanapun dan kapanpun kita berada. Hal ini juga akan membuat mereka bisa membayar tagihan sesuai dengan tanggal jatuh tempo.

Cara Bayar Kartu Kredit MNC via ATM BCA Terbaru

Cara Bayar Kartu Kredit MNC via ATM BCA

Metode cara bayar kartu kredit MNC via ATM BCA sendiri sebenarya tidak jauh berbeda dengan cara bayar tagihan kartu kredit pada umumnya. Jadi siapapun dapat dengan mudah melakukan pembayaran ini. Namun bagi kalian yang baru pertama kali melakukannya dan masih bingung, tidak usah khawatir. Karena prosesbayar.com akan menjelasnya secara rinci berikut ini.

Cara Bayar Kartu Kredit MNC via ATM BCA

Melakukan pembayaran kartu kredit sesuai dengan tanggal jatuh tempo tentu akan membuat kalian terhindar dari denda dalam bentuk bunga yang tinggi. Hal tersebut tentu saja tidak diiginkan para nasbah. Maka dari itu bagi para pengguna bank BCA yang memiliki tagihan kartu kredit MNC bisa menggunakan metode ini.

1. Peretama sihalkan kalian siapkan terlebih dahulu 16 digit kartu kredit MNC yang kalian miliki serta kartu ATM BCA.

2. Lalu kunjungi lokasi mesin ATM BCA terdekat di daerah kalian.

3. Masukan ATM ke dalam mesin dan masukan PIN ATM BCA.

4. Silahkan pilih bahasa yang kalian kuasai, contoh pilih Bahasa Indonesia.

5. Jika sudah masuk ke halaman utama, silahkan kalian pilih menu Pembayaran.

6. Lalu pilih lagi menu Transaksi Lainnya.

7. Sampai disini, lanjutkan dengan memilih menu Lain-Lain.

8. Pada menu tersebut, kalian akan diminta untuk memasukan kode perusahaan. Silahkan masukan kode perusahaan untuk MNC Bank yaitu 720124.

9. Setelah itu mesin ATM akan meminta kalian untuk menginput atau memasukan 16 Digit nomor kartu kredit MNC kalian, silahkan masukan dengan benar.

10. Kemudian mesin akan memproses dan memperlihatkan informasi pembayaran tagihan kartu kredit kalian.

11. Setelah itu kalian hanya perlu memasukan jumlah tagihan yang harus kalian bayar kemudian klik Benar.

12. Pembayaran pun akan di proses, silahkan tunggu hingga berhasil.

13. Jika berhasil, silahkan kalian simpan struk transaksi tersebut sebagai bukti pembayaran yang sah.

14. Selesai

Hal Penting Seputar Pembayaran Kartu Kredit MNC

Hal Penting Seputar Pembayaran Kartu Kredit MNC

Cukup mudah bukan cara bayar kartu kredit MNC via ATM BCA ini? kami rasa setelah kalian mengetahui metode diatas, hanya butuh sekali melakukan percobaan pembayaran pun kalian akan langsung berhasil. Namun ada beberapa hal yang perlu di perhatikan saat melakukan pembayaran kartu kredit MNC Bank.

1. Minimum Pembayaran Kartu Kredit MNC Bank

Sebenarnya tidak ada batas minimum yang dibebankan MNC kepada para pemilik kartu kredit MNC. Namun disarakan untuk membayar sesuai dengan tagihan yang mucul setiap bulannya.

Namun untuk beberapa kasus pembayaran minimum dari pihak MNC Bank juga diberikan. Namun minimum disini adalah nominal pembayaran jumlah terkecil yang harus di bayar pemilik kartu dibulan tersebut agar terbebas dari denda keterlambatan.

Akan tetapi MNC Bank juga memberikan ketegasan apabila kalian hanya membayar minimum pembayaran. Maka kalian akan tetap terkena bunga yaitu sebesar 2.25% dari total tagihan yang ada.

2. Pembayaran Lewat Transer Apakan Langsung Masuk ?

Bagi kalian yang melakukan pembayaran tagihan kartu kredit MNC lewat layanan transfer. Biasanya akan sedikit mengalami keterlambatan. Hal ini sangat wajar, karena pada umumnya akan adanya proses kriling antar bank.

3. Setelah Melunasi Tagihan, Apakah Limit Akan Bertamah?

Sama seperti kartu kredit yang lainnya, apabila tagihan sudah dibayarkan atau sudah diselesaikan maka limit kartu kredit akan langsung kembali sebesar yang telah dibayarkan terkecuali apabila kartu kredit kalian sudah over limit.

4. Cara Mengetahui Pembayaran Sudah Berhasil

Sebenarnya cukup mudah untuk mengethauinya, karena ketika kalian membayar lewat metode ATM. Secara otomatis layar mesin ATM akan memberitahukan bahwa proses pembayran telah berhasil.

Demikian kiranya informasi yang dapat prosesbayar.com sampaikan dikesempatan kali ini, jangan lupa simak artikel menarik lainnya seputara cara bayar kartu kredit Mandiri yang sudah kami rangkum sebelumnya. Semoga inforamasi diatas bisa bermanfaat.

Tags: , , ,