2 Cara Bayar Iuran PPNI Online di ATM Mandiri & BNI 2020

Cara Bayar Iuran PPNI – Mendengar nama PPNI mungkin bagi sebagian besar orang masih bingung apa sih PPNI itu. PPNI sendiri merupakan singkatan dari Persatuan Perawat Nasional Indonesia. Yang dimana ini merupakan induk organisasi profesi perawat yang ada di seluruh penjuru Indonesia.

Dengan kata lain PPNI merupakan sebuah wadah untuk berbagai macam urusan dan informasi yang dibutuhkan oleh para perawat yang ada di Indonesia. Namun untuk menjadi anggota tentu saja kalian harus melalui proses pendaftaran. Yang dimana tujuan dari proses pendaftaran ini untuk mendapatkan Nomor Induk Registrasi Anggota (NIRA).

Untuk pendaftarannya kalian bisa dengan mudah karena sekarang sudah disediakan secara online. Namun bukan hal tersebut yang akan kali ini kita bahas. Melainkan perlu diketahui, bahwa setelah kalian berhasil menjadi anggota perawat dan mendapatkan NIRA. Maka ada satu hal yang wajib untuk kalian lakukan yaitu membayar iuran untuk setiap tahunnya.

Dimana iuran keanggotaan ini menjadi hal yang wajib dilakukan dengan biaya sekitar Rp 260.000 ribu rupiah. Tujuannya tentu saja untuk memperpanjang NIRA yang sudaj kalian miliki. Dengan begitu kalian akan tetap terdata sebagai perawat di Indonesia dengan NIRA yang kalian miliki tersebut.

Cara Bayar Iuran PPNI Online di Mandiri & BNI

Cara Bayar Iuran PPNI Online Terbaru

Untuk cara bayar iuran PPNI sendiri bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Mengingat salah satu metode pembayarannya sudah bisa dilaukan secara online menggunakan Virtual Account. Yang nantinya pembayarannya dapat dilakukan menggunakan rekening BNI atau Mandiri. Untuk lebih jelasnya mengenai hal tersebut simak pembahasan prosesbayar.com kali ini.

Cara Mendapatkan Virtual Account PPNI

Sebelum melangkah pada pembahasan bagaimana cara bayar PPNI online dengan memanfaatkan nomor Virtual Account. Tentu saja hal paling utama yang harus dilakukan para anggota PPNI adalah mendapatkan nomor Virtual Account tersebut. Dan berikut ini langkah cara mendapatkannya.

1. Mendaftar Menjadi Anggota PPNI

Buka Situs PPNI

Untuk memiliki nomor Virtual Account PPNI tentu saja, kalian harus menjadi anggota PPNI terlebih dahulu. Ini menjadi syarat wajib dan harus kalian lakukan untuk bisa memperoleh NIRA seperti kami sampaikan diatas.

2. Akses Situs Resmi PPNI

Akses Menu Membership

Setelah kalian mendapatkan NIRA dan mendapatkan kartu keanggotaan, langkah selanjutnya untuk bisa mendapatkan nomor Virtual Account yaitu dengan cara masuk atau login ke situs resmi PPNI yang beralamatkan di https://ppni-inna.org/. Setelah terbuka silahkan kalian akses menu Membership.

3. Login situs PPNI

Login Membership PPNI

Apabila sudah berhasil mengakses menu membership silahkan kalian login dengan menggunakan username yang merupakan nomor keanggotaan PPNI serta masukan juga pssword yang sudah kalian buat atau yang tertera pada email pendaftaran.

4. Masuk Menu Privte Area

Akses Privat Area

Jika sudah berhasil masuk kedalam akun Membership, silahkan kalian klik pada menu Private Area yang dimana halaman tersebut berisikan data nama PPNI Komisariat DPK, dan juga informasi tentang kegiatan PKB yang sudah dan akan kita lakukan.

5. Masuk Pengaturan Akun

Masuk Pengaturan Akun

Sampai disini, silahkan kalian lanjutkan dengan memilih menu Pengaturan Akun yang ada disisi kiri atas.

6. Masuk Menu Data Virtual Account

Klik Data Virtual Account

Apabila sudah berhasil masuk kedalam menu pengaturan akun silahkan lanjutkan dengan memilih menu Data Virtual Account yang ada disisi sebelah kiri menu Pengaturan Akun kalian tepatnya berada dibagian paling bawah. Dan silahkan kalian pilih tahun iuran dan klik Create VA. Maka kalian pun akan mendapatkan nomor VA sebagai nomor pembayarannya yang akan dikirimkan melalui alamat email terdaftar.

Cara Bayar Iuran PPNI

Metode Pembayaran PPNI

Apabila kalian sudah berhasil melakukan pembuatan nomor VA seperti kami contohkan diatas. Langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah membayar iuran tersebut dengan memanfaatkan layanan bank yang ada. Berikut langkah cara bayar iuran PPNI Online lewat ATM BNI dan ATM Mandiri yang bisa kalian lakukan.

1. Bayar PPNI Lewat ATM Mandiri

  • Masukan kartu ATM dan PIN dengan benar.
  • Pilih Menu Transfer.
  • Kemudian pilih ke antar bank online.
  • Masukan Kode 009 untuk antar bank online.
  • Kemudian masukan Kode Virtual Account yang kalian dapatkan dan klik Benar lalu klik Benar sekali lagi.
  • Lalu akan muncul layar konfirmasi, Pastikan nama yang muncul di rekening tujuan adalah nama kalian sendiri sebagai angtota PPNI.
  • Lanjutkan dengan memilih YA untuk menyelesaikan pembayaran.

2. Bayar PPNI Lewat ATM BNI

  • Masukan Kartu ATM dan PIN BNI dengan benar.
  • Pilih menu Lain yang ada di pojok kanan bawah.
  • Kemudian klik menu Transfer.
  • Pilih dari rekening tabungan.
  • Pilih ke rekening BNI.
  • Masukan Nomor Virtual Account secara benar.
  • Pilih Tekan Jika Benar.
  • Masukan Nominal pembayaran kemudian klik benar.
  • Akan muncul konformasi pembayaran, pastikan semua data sudah benar.
  • Dan silahkan klik Ya untuk melanjutkan pembayaran
  • Simpan struk sebagai bukti pembayaran.

Nah seperti itulah kiranya cara mendapatkan nomor virtual account PPNI dan cara bayar iuran PPNI yang bisa kalian lakukan. Cukup mudah bukan caranya ? Kiranya sekian dulu informasi yang bisa kami bagikan. Jangan lupa simak pula info menarik seputar cara bayar Oriflame di Alfamart yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Semoga bermanfaat.

Tags: ,