6 Cara Bayar e-Samsat Jawa Tengah Lewat Tokopedia

Cara Bayar e-Samsat Jawa Tengah Lewat Tokopedia – Kemudahan dalam bertransaksi tidak hanya pada jual beli online saja, kita semua juga bisa membayar tagihan bulanan secara online. Kalian semua cukup buka aplikasi toko onlien Tokopedia saja, dimana didalam aplikasi tersebut tersedia beberapa layanan tagihan seperti internet bulanan, PDAM, BPJS dan masih banyak lagi lainnya. Jadi tidak perlu lagi untuk kesana-kesini untuk membayar semua tagihan yang kita miliki.

Jika sebelumnya kami sudah sampaikan akan cara tukar tambah hp di Tokopedia dan cara tukar point Tokopedia dengan kupon. Pada kesempatan yang sangat baik ini, kami kembali memberikan informasi sangat penting sekali bagi kalian semua yang memiliki sebuah kendaraan motor atau mobil. Karena kita bisa membayar pajak kendaraan melalui Tokopedia. Meskipun kita bisa menggunakan layanan yang ada pada Tokopedia, namun kalian semua harus memiliki aplikasi SAKPOLE e-Samsat yang bisa kalian download di Playstore.

Namun untuk ulasan yang kami sampiakan dibawah ini untuk kalian yang berdomisili di Jawa Tengah. Sedangkan untuk cara bayar e-Samsat Jawa Tengah lewat Tokopedia memang sangat mudah sekali dan prosesnya juga sangat cepat. Jika kalian sudah melakukan pembayaran lewat Tokopedia, kalian semua tinggal pergi ke Samsat terdekat saja untuk scan QR Kode pada mesin SKPD Mandiri Sakpole. Lalu ikuti saja langkahnya, jika data diri sudah benar langsung saja cetak.

Didalam cara bayar e-Samsat Jawa Tengah lewat Tokopedia bisa menggunakan beberapa cara metode pembayaran yang sudah di sediakan oleh Tokopedia. Meskipun agak ribet, namuan pembayaran seacara online akan lebih cepat jika dibandingkan kita langsung ke kantor Samsat. Seperti tiulah kemudahan yang dapat kita rasakan dalam segala pembayaran tagihan maupaun pembelian barang, karena bisa secara online. Untuk mengetahui lebih lengkap akan cara bayar e-Samsat Jawa Tengah lewat Tokopedia, dapat simak langsung saja ulasan berikut ini.

Cara Bayar e-Samsat Jawa Tengah Lewat Tokopedia

Cara Bayar e-Samsat Jawa Tengah Lewat Tokopedia

Cara Bayar e-Samsat Jawa Tengah Lewat Tokopedia

Seperti yang sudah kami sampaikan untuk anda semuanya, jika pembayaran dengan Tokopedia. Kita semua terlebih dahulu untuk memiliki aplikasi Sakpole e-Samsat, kalau belum memiliki datap download langsung dan daftar akun. Setelah itu masukan dati diri secara lengkap dan benar, jika sudah berhasil buat akun. Anda semua bisa gunakan untuk mendapatkan kode pembayarannya untuk kalian bayarkan lewat Tokopedia. Untuk lebih jelasnya, simak langsung saja cara bayar e-Samsat Jawa Tengah lewat Tokopedia berikut ini.

Proses dan Cara Bayar e-Samsat Jawa Tengah Lewat Tokopedia

Proses dan Cara Bayar e-Samsat Jawa Tengah Lewat Tokopedia

Proses dan Cara Bayar e-Samsat Jawa Tengah Lewat Tokopedia

1. Untuk langkah yang pertama cukup masuk aplikasi Tokopedia

2. Setelah itu klik saja e-Samsat

3. Selanjutnya masukan kode bayar e-Samsat yang sudah kalian proses pada aplikas SAKPPLE e-Samsat

4. Jika sudah, langsung saja klik bayar

5. Kemudian akan ada pemebritahuan transaksi yang sudah kalian lakukan berhasil

6. Lalu langkah selanjutnya buka kembali aplikasi Sakpole e-Samsat dan download QR Code

Cara Cetak SKPD Setelah Prosesn Pembayaran di Tokopedia

Cara Cetak SKPD Setelah Prosesn Pembayaran di Tokopedia

Cara Cetak SKPD Setelah Prosesn Pembayaran di Tokopedia

1. Kalian semua datangi saja kantor Samsat terdekat disekitar kota kalian semuanya

2. Lalu langsung menujua mesin cetak SKPD Mandiri SAKPOLE

3. Lalu scan QR Code yang sudah kalian download

4. Cek kembali, jika benar semuanya. Langsung saja klik cetak

Begitulah langkah dan cara bayar e-Samsat Jawa Tengah lewat Tokopedia yang sudah kami sampaikan untuk kalian semuanya. Dimana untuk caranya memang sangat mudah sekali dan juga cepat, cara ini memang agak ribet. Namun akan banyak sekali keuntungannya yaitu bisa dapat cashback dengan kupon yang kita miliki dan selain itu juga kita tidak perlu antri. Demikinalha yang dapat kami sampaikan untuk kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan berguna untuk kalian semuanya.

Tags: ,