8 Asuransi Syariah Terbaik untuk Keluarga 2018

Asuransi Syariah Terbaik – Asuransi Syariah adalah asuransi yang mengambil dasar dari prinsip syariah dengan usaha tolong-menolong atau bisa kita kenal dengan Ta’awun dan juga saling melindungi atau Takafuli diantara mereka (para peserta) melalui pembentukan kumpulan dana Tabarru yang telah dikelola dengan sesuai prinsip syariah untuk menghadapi berbagai resiko yang tidak kita inginkan.

Terkadang masa depan seseorang tidak bisa kita prediksi, maka dari itu bukan berarti kita harus pasrah menghadapi keadaan buruk. Sebagai mahluk sang pencipta yang mana selalu mensyukuri nikmat dan juga siap menghadapi cobaan dariNya, mungkin akan lebih baik jika kita mempersiapkan perlindungan yang kita kenal dengan Asuransi. Melihat hal tersebut, maka asuransi syariah ini mungkin dapat anda jadikan pilihan utama, terlebih asuransi ini bebas riba dan pastinya akan sangat membantu.

Ada beberapa jenis Asuransi Syariah Terbaik di Indonesia yang mungkin dapat anda pilih untuk merencankan masa depan cerah. Nah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak 8 Asuransi Syariah Terbaik untuk Keluarga yang telah kami siapkan daftarnya di bawah ini.

Daftar Asuransi Syariah Terbaik untuk Keluarga

Asuransi Syariah Terbaik

Asuransi Syariah Terbaik

1. Asuransi Tafakul

Asuransi Tafakul

Asuransi Tafakul

Pada pembahasan pertama kali ini kita akan membahas mengenai Asuransi Syariah Terbaik yang memiliki prestasi bagus di Indonesia, yakni Asuransi Tafakul. Asuransi berbasi Syariah Pionir ini merupakan salah satu Asuransi yang telah mendapatkan pengawasan langsung oleh Dewan Pengawas Syariah Nasional. Setiap Asuransi Syariah yang ada di Indonesia juga tentunya memiliki kelebihan, seperti Asuransi Syariah terbaik yang satu ini memiliki kelebihan, seperti banyaknya produk asuransi yang tersedia, mulai dari Takaful Salam, Takaful dan pendidikan, Tafakul Salam Cendekia dan juga Asuransi Syariah kesehatan. Disamping itu anda juga diberikan kemudahan dalam sistem pembayaran premi dimana dapat dilakukan dengan menggunakan kartu kredit dan juga Visa.

2. Allianz Syariah (Alliza)

Allianz Syariah

Allianz Syariah

Dan yang kedua ada Asuransi Syariah Allianz Syariah (Alliza). Asuransi Syariah yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi di tengah masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya bukan tanpa alasa, karena Allianz Syariah ini kerap kali melakukan promosi oleh perusahaan Asuransi. Disamping itu Allianz Syariah juga cukup menguntungkan bagi mereka para anggota Asuransi karena Asuransi ini menawarkan sistem Cashless (kartu) dan Reimbursement (penggantian).

Mendapat predikat sebagai salah satu Asuransi Syariah terbaik untuk keluarga yang ada di Indonesia, Allianz Syariah juga memiliki berbagai macam produk asuransi seperti kesehatan, asuransi jiwa, asuransi rumah dan juga mobil hingga asuransi tasbih bagi mereka yang berencana menunaikan ibadah haji di tanah suci.

3. PRU Syariah

Kemudian yang ketiga adalah PRU Syariah. PRU Syariah sendiri adalah anak perusahaan asuransi Prudential yang mungkin lebih kita kenal karena taglinenya, yaitu Always Listening Always Understanding. Selain mampu bekerja dengan sangat baik, PRU Syariah ini juga layak sekali untuk diperhitungkan karena selalu memberikan keuntungan bagi para anggotanya serta sangat handal dalam pembagian profitnya.(Baca:Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik dan Murah)

Setiap nasabah yang belum pernah mengajukan klaim akan memperoleh keuntungan dari uang premi yang telah dikelola sebesar 56%. Selain itu, dana nasabah dalam sistem ini juga akan disalurkan dalam berbagai jenis usaha yang cukup produktif dan halal tentunya. Nah untuk produk PRU Syariah antara lain adalah

  • PRUcrisis cover syariah
  • PRUcrisis cover benefit syariah
  • PRUmultiple crisis cover syariah
  • PRUcrisis income syariah
  • PRUlink term syariah
  • PRUmed syariah
  • dan masih banyak lagi yang lainnya

4. Asuransi Syariah Manulife

Asuransi Syariah Manulife

Asuransi Syariah Manulife

Asuransi Syariah terbaik yang selanjutnya adalah Asuransi Syariah Manulife. Asuransi ini menggunakan sistem cashless dan reimbursement yang cukup mudah untuk nasabahnya. Selain itu, asuransi ini juga memiliki prinsip tolong menolong bagi para nasabahnya. untuk produknya, asuransi ini memiliki berbagai macam produk seperti:

  • Manulife Berkah Crisis Cover Protection
  • Berkah Waiver of Basic Contribution
  • Berkah Payor Income Replacement
  • Berkah Accidental Death and Disablity Benefit
  • Berkah Yearly Renewable Term

5. Asuransi Sinar Mas Syariah

Asuransi Sinar Mas Syariah

Asuransi Sinar Mas Syariah

Yang kelima ada Asuransi Sinar Mas Syariah. Asuransi ini menyediakan asuran si dengan berbasis pada syariah yang dapat diikuti oleh nasabah muslim. Perusahaan asuransi yang satu ini juga memiliki beberapa jenis produk asuransi syariah.

6. Asuransi Syariah Panin

Asuransi Syariah Panin

Asuransi Syariah Panin

Dan yang keenam ada Asuransi Syariah Panin. Asuransi Syariah Terbaik untuk keluarga yang ini adalah anak dari perusahaan PT. Panin tbk yang telah diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) sehingga sangat terpercaya dan aman tentunya.

7. Asuransi Syariah Central Jaya (CARlisya)

Asuransi Syariah Central Jaya

Asuransi Syariah Central Jaya

Asuransi ini adalah anak dari PT. AJ Central Asia Raya, yang mana Perusahaan ini bergerak di bidang asuransi umum. Akan tetapi saat ini telah resmi membuka asuransi syariah dengan menawarkan berbagai keuntungan dari setiap produk-produki syariahnya seperti CARlisya Pro Safe, CARlisya Pro Fixed dan juga CARlisya Pro Mixed.

8. Asuransi Syariah BNI Life

Asuransi Syariah BNI Life

Asuransi Syariah BNI Life

Dan asuransi syariah terbaik yang terakhir adalah Asuransi Syariah BNI Life. Asuransi ini menawarkan berbagai maca produk asuransi berbasis syariah yang dipergunakan untuk kelompok individu yang meliputi wadi’ah cendikia (pendidikan), investa plus (perlindungan jiwa dan manfaat investasi) serta multi investa (perencanaan hari tua, perencanaan haji dan umroh). Selain itu juga ada produk bisnis, diantaranya adalah produk health plan syariah dan pembiayaan jiwa syariah.

Nah itulah beberapa daftar asuransi syariah terbaik untuk keluarga yang cukup recomended. Selain anda dapat memilah dan memilih beberapa asuransi syariah diatas, anda juga dapat membaca beberapa daftar asuransi pendidikan terbaik yang mungkin dapat anda persiapkan untuk mendaftar sebagai nasabah asuransi pendidikan bagi anak anda kelak. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Cukup sekian dari kami dan terima kasih.

Tags: , , , , ,